terkini

Ads Google

Iskandar Budiman : Meranti Bersiap sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Redaksi
3/20/24, 00:57 WIB Last Updated 2024-03-19T17:57:19Z


Kabaran Meranti - Iskandar Budiman, SE., M.IP Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Hidayatul Rahman Dusun Sidoharjo Desa Kundur Kec Tebing Tinggi Barat, (19/03/2024). Kegiatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan.


Safari Ramadhan merupakan sebuah kegiatan yang dinilai positif oleh masyarakat. Pengurus masjid dan jamaah merasa terhormat atas kehadiran Iskandar Budiman. 


"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Iskandar Budiman dalam safari Ramadhan ini," ujar pengurus Masjid Hadi Mulyono.


Dalam sambutannya, Iskandar Budiman menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah. 


"Tetap jaga ibadah dan mari kita tingkatkan amal ibadah karena di bulan Ramadhan ini pahala berlipat ganda," katanya.



Iskandar Budiman menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, dia berharap mendapatkan keberkahan dari ALLAH SWT. Dia juga berpesan agar momen bulan Ramadhan ini membawa Kabupaten Kepulauan Meranti ke arah yang lebih baik di masa depan. 


"Saya selain wakil ketua DPRD Meranti juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar," tambahnya.


Dia juga menyampaikan pesan bahwa dirinya ditugaskan DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada serentak tahun 2024. 


"Mari kita jadikan Meranti Beriman (bersih, religius, intelek, amanah, makmur, dan nyaman)," ucap Iskandar Budiman menjelaskan kepanjangan tagline Beriman.


Visi Pembangunan Ekonomi Melalui Kawasan Ekonomi Khusus


Dia juga menyinggung rencana untuk menjadikan Kepulauan Meranti sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Hal ini sesuai dengan pesan dari Ketua DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, yang juga sebagai Menko Perekonomian. "Hal ini adalah kabar baik untuk Kabupaten Kita apalagi untuk membangun Meranti kita butuh suport anggaran dari APBN," ungkap Iskandar.


Menjadikan Kepulauan Meranti sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus sangat memungkinkan karena secara geografis Kepulauan Meranti merupakan pulau terluar Riau yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga Malaysia dan Singapura. "Hal ini sangat memungkinkan karena daerah ini takdirkan sebagai kawasan perdagangan," jelas Iskandar.



Selain itu, safari Ramadhan juga diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan Dhuafa yang diserahkan langsung oleh Iskandar Budiman, didampingi Pengurus dan Imam Masjid Hidayatul Rahman. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian terhadap sesama di bulan yang penuh berkah ini.



Selesai menyantuni anak yatim dan Dhuafa, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Meranti, Ustadz Dasuki, SH. Ceramah ini memberikan pemahaman tentang pentingnya menjalankan ibadah Ramadhan dengan penuh keikhlasan.


Kemudian, kegiatan ditutup dengan doa oleh Imam Masjid Hidayatul Rahman, sebagai harapan untuk mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iskandar Budiman : Meranti Bersiap sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x