terkini

Ads Google

Pemkab Meranti Ikut Memeriahkan Safari Ramadan Ulama Palestina

Redaksi
3/20/24, 10:55 WIB Last Updated 2024-03-20T03:55:41Z

 



Kabaran Meranti, – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, melalui Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Muhammad Mahdi, turut serta dalam kegiatan Safari Ramadan ulama Palestina Syekh Abdul Fattah Abdul Hamid M. Bustanji yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Riau. Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang pada Selasa (19/3/2024).


"Terimakasih kepada KNRP Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Safari Ramadhan di Kepulauan Meranti," ungkap Mahdi dengan tulus.


Menyambut kedatangan Syekh Abdul Fattah Abdul Bustanji, Mahdi juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih yang mendalam atas kehadirannya di Kepulauan Meranti.


"Semoga dengan silaturahmi ini semakin mempererat hubungan kita bersama," tambahnya penuh harap.


Dalam kesempatan tersebut, Mahdi juga mengajak masyarakat untuk terus bersimpati terhadap penderitaan yang dialami oleh masyarakat di Palestina.


"Kita memang tidak bisa membantu mereka untuk ikut berperang, tapi paling tidak kita bisa membantu mereka melalui harta dan juga doa. Semoga Allah memberikan saudara kita di sana kesabaran, kekuatan, perlindungan dan juga kemerdekaan," papar Mahdi dengan rasa prihatin.


Sebelumnya, Ketua Komite KNRP Provinsi Riau, Ustadz Irwansyah Said, menjelaskan bahwa safari ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KNRP. Irwansyah mengungkapkan bahwa KNRP telah berdiri sejak tahun 2006 dan terus berkontribusi menjadi wasilah dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina.


"Alhamdulillah, Provinsi Riau termasuk 4 besar dari seluruh Indonesia. Dana bantuan yang terkumpul sejak Oktober hingga saat ini sudah mencapai Rp 6 Miliar, dan itu sudah termasuk bantuan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," jelas Irwansyah.


Acara ini juga dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti, Ketua MUI dan Dewan Masjid, para Asisten, sejumlah kepala OPD, ketua beserta pengurus KNRP, ketua dan pengurus Masjid Agung Darul Ulum, serta seluruh jamaah yang hadir.


Dengan semangat kepedulian dan solidaritas, Pemkab Meranti turut serta dalam upaya untuk mengurangi penderitaan masyarakat Palestina. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Meranti Ikut Memeriahkan Safari Ramadan Ulama Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x