terkini

Ads Google

Plt Bupati Asmar Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK

Redaksi
3/29/24, 13:14 WIB Last Updated 2024-04-05T17:07:18Z



Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Kamis (28/3/2024) di Pekanbaru.


Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyampaikan laporan keuangan Pemkab Kepulauan Meranti kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Riau.


Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun 2023 diserahkan kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.


Dilakukan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.


Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menyerahkan laporan tersebut kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau Jariyatna.


H. Asmar mengucapkan terima kasih kepada BPK Provinsi Riau atas penerimaan laporan keuangan tersebut. Dia berharap laporan tersebut segera diaudit dengan baik.


"Dengan bimbingan dan bantuan dari BPK, kami berharap proses audit berjalan dengan lancar," ujarnya.


Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara perangkat daerah dalam pengelolaan keuangan, termasuk BPKAD dan Inspektorat, untuk menciptakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.


Diharapkan sinergi antara perangkat daerah dan BPK akan menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.


Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau Jariyatna juga mengapresiasi kerjasama dari Pemkab Kepulauan Meranti dalam penyusunan LKPD sebelum batas waktu yang ditentukan.


"Terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti atas kerjasamanya. Mereka telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam menindaklanjuti rekomendasi yang telah diberikan," katanya.


Jariyatna juga berharap Pemkab Kepulauan Meranti dapat terus meningkatkan opini serta memperhatikan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK.


Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kepala Inspektorat Kepulauan Meranti Rawelly Amelia, Kepala BPKAD Irmansyah, dan Kepala Bagian Prokopim Setda Alfian.


Dengan serah terima LKPD tahun 2023 ini, diharapkan Kabupaten Kepulauan Meranti dapat terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.


(ADV) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Asmar Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x