terkini

Ads Google

Digadang-gadang Mewakili Generasi Muda, Rudi Tanjung : Saya Tegak Lurus Jalankan Perintah Partai

Redaksi
5/25/24, 13:54 WIB Last Updated 2024-05-25T06:54:29Z


Kabaran Meranti, - M
enjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Meranti. Proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka oleh berbagai partai politik, menandai dimulainya persiapan untuk pesta demokrasi tersebut.


Terlihat di lapangan, banyak tokoh dari berbagai kalangan, mulai dari birokrat, pengusaha, hingga ketua partai politik, mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi ini. Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten pada tahun 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi pemenang dengan perolehan suara terbanyak. Tidak heran jika partai berlambang banteng ini menjadi incaran banyak calon yang berharap bisa mendapatkan dukungan untuk Pilkada 2024.


Namun, hingga kini, belum ada kader militan PDI-P yang maju dalam Pilkada. Banyak dari mereka yang memilih fokus pada tugas di legislatif untuk periode 2024-2029. Meski begitu, struktur partai yang solid hingga ke akar rumput memberikan harapan besar bagi banyak pihak untuk berlayar bersama partai ini.


Publik mulai ramai membicarakan kader murni PDI-P yang dianggap layak mewakili generasi muda. Nama M. Rudi, S.I.Kom, atau lebih dikenal dengan Rudi Tanjung, muncul sebagai sosok potensial. Pria kelahiran Tanjung Samak 35 tahun lalu ini dipandang sebagai kandidat yang layak maju pada Pilkada mendatang.


Rudi Tanjung memulai karier politiknya sebagai Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P, dengan tugas mengawal suara partai pada periode 2019-2024. Selain aktif di partai, ia juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Meranti, sering terlibat dalam kegiatan sosial, dan aktif mengisi materi pengkaderan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus.


Hubungan baik yang dimiliki Rudi Tanjung dengan berbagai tokoh, lintas suku, dan lintas generasi di Kabupaten Meranti menjadi nilai tambah yang membuatnya semakin diperhitungkan dalam kancah politik daerah.


Dalam wawancara dengan media pada Jum'at, 24 Mei 2024, Rudi Tanjung memberikan tanggapan mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilkada. Dengan senyuman, ia menyatakan akan tetap konsisten dengan penugasan partai.

 

“Saya senantiasa tegak lurus menjalankan instruksi Partai, sebagai wujud kepatuhan saya selaku kader Partai,” ucapnya.


Rudi Tanjung juga menyebutkan bahwa semua orang memiliki peluang untuk tampil dalam Pilkada mendatang, asalkan memiliki visi dan misi yang jelas. 


“Waktu masih panjang dan sangat dinamis, saya kira semuanya berpeluang melakukan penjajakan terhadap siapa yang tepat untuk berlayar bersama-sama, dan satu hal yang pasti kita semua harus bersepakat bahwa momen Pilkada tahun ini haruslah diiringi dengan spirit persatuan dan juga spirit perubahan ke arah yang lebih baik tentunya,” ujar Rudi Tanjung, yang pernah sukses mengantarkan Pasangan AOK sebagai pemenang pada Pilkada tahun 2020.


Ketika diminta tanggapan terkait munculnya beberapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Rudi Tanjung menekankan pentingnya kombinasi kepemimpinan yang bermental pengayom.


 “Kita butuh pemimpin yang bicara ide dan gagasan sebagai tanda berwawasan dan memiliki ilmu pengetahuan, memiliki integritas dan nilai kejuangan yang tinggi serta mampu memetakan problematika Meranti sekaligus memberikan solusi. Saya lihat sudah saatnya kombinasi generasi dari tokoh tua dan tokoh pemuda pada momentum politik di tahun ini. Mari kita sambut momentum 2024 ini dengan mengambil peran bersama-sama, terkhusus generasi muda agar tantangan zaman bisa dijawab secara bersama-sama,” tutupnya.


Rudi Tanjung digadang-gadang sebagai sosok yang mewakili generasi muda dalam Pilkada Kepulauan Meranti. Dengan rekam jejak yang solid di bidang politik dan sosial, serta hubungan yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat, Rudi Tanjung diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kepulauan Meranti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Digadang-gadang Mewakili Generasi Muda, Rudi Tanjung : Saya Tegak Lurus Jalankan Perintah Partai

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x