terkini

Ads Google

Acara Puncak HUT JMSI, 3 Bupati Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

Redaksi
6/09/24, 09:55 WIB Last Updated 2024-06-09T02:55:54Z



KABARAN BENGKALIS - Penghargaan JMSI Riau Award 2024 telah dianugerahkan kepada tiga kepala daerah di Provinsi Riau, yakni Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Siak Alfedri, dan Bupati Pelalawan Zukri. Penghargaan tersebut diserahkan pada malam puncak HUT Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang berlangsung di ballroom Hotel Surya Duri, Sabtu (8/6/2024) malam.


Bupati Bengkalis, Kasmarni, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bagus Santoso, menerima penghargaan tertinggi JMSI Riau berupa Pin Emas. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perhatian dan kontribusi Kasmarni terhadap JMSI selama ini. Kasmarni, yang juga mencalonkan diri kembali dalam Pilkada 2024, menerima Pin Emas dari Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia.


"Alhamdulillah dan terimakasih kepada JMSI Riau yang memberikan penghargaan (Pin Emas) ini kepada saya," ujar Kasmarni dalam sambutannya. Kasmarni adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Bengkalis.


Bupati Siak, Alfedri, menerima penghargaan JMSI Riau Award 2024 dalam kategori Bupati Aspiratif 2024. Alfedri yang datang bersama rombongan dari kota Siak Indrapura, tampak sangat gembira saat menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa, melalui Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Jayanto Arus Adi.


"Alhamdulillah dan terima kasih JMSI Riau atas anugerah awardingnya," ujar Alfedri kepada media yang mewawancarainya usai acara.


Sementara itu, Bupati Pelalawan, Zukri, dianugerahi penghargaan dalam kategori Bupati Inspiratif 2024. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas inspirasi yang diberikan Zukri kepada masyarakat dan pemerintah daerahnya.


Selain ketiga bupati tersebut, mantan Gubernur Riau Syamsuar juga meraih penghargaan dalam JMSI Riau Award 2024 untuk kategori Politisi Terpopuler 2024. Syamsuar berhasil meraih suara terbanyak di Dapil Riau I pada Pileg 2024 dengan total 101.876 suara.


Beberapa politisi lainnya yang juga menerima penghargaan antara lain Dr. Karmila Sari yang terpilih menjadi Anggota DPR RI, Arif Eka Saputra yang terpilih menjadi Anggota DPD-RI, serta duet politisi asal Indragiri Hulu: Dodi Irawan dan Dodi Nefeldi yang sukses melangkah ke DPRD Riau. Parisman Ikhwan juga berhasil mengukuhkan kembali posisinya sebagai anggota DPRD Riau periode 2024-2029.


Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, M.CL, meraih Anugerah Rektor Terbaik 2024. Kariernya yang cemerlang di dunia akademi dan inisiatifnya dalam mendirikan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 17 Riau-Kepri, membawanya ke puncak tertinggi akademik.


Sejumlah korporasi di Riau juga mendapat penghargaan dari JMSI Riau. Direktur PT Bumi Siak Pusako (PT BSP), Iskandar, menerima penghargaan dalam kategori Profesional Muda Inspiratif 2024. Dua perusahaan besar di Riau, yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) dan PT Sumatera Riang Lestari (PT SRL), dianugerahi penghargaan Sahabat Media 2024.


"Terimakasih atas penghargaan yang diberikan JMSI Riau, dan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus membangun komunikasi yang lebih erat lagi dengan teman-teman media ke depannya," ujar Manager Communication & Public Relation PT SRL, Abdul Hadi, kepada media.


Malam Anugerah JMSI Riau juga memberikan penghargaan khusus kepada Camat Terbaik Riau, yakni Camat Mandau, Riki Rihardi S.STP, serta almarhumah Susi Yanti, Penasihat JMSI Bengkalis. Selain itu, 10 media online anggota JMSI Riau,  menerima sertifikat keanggotaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).


Acara puncak HUT JMSI dan HPN 2024 dihadiri oleh berbagai tokoh dan kalangan. Sekitar 300 tamu undangan memberikan apresiasi kepada JMSI Riau dan JMSI Bengkalis sebagai tuan rumah iven tahunan tersebut. Acara berlangsung meriah dan memberikan banyak penghargaan kepada para tokoh, politisi, akademisi, dan korporasi yang berprestasi di Riau.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Acara Puncak HUT JMSI, 3 Bupati Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x