terkini

Ads Google

Bantuan Oxygen dan Obat-obatan Pusat, Tiba Di Riau Siang Ini

Redaksi
8/15/21, 14:04 WIB Last Updated 2021-08-15T07:04:51Z


Gambar : Ilustrasi Oxygen Bantuan Pemerintah Pusat

Kabaran Pekanbaru
, Permintaan Gubri untuk penambahan Vaksin dan obat obatan bagi masyarakat Riau, langsung di respon oleh Presiden Joko Widodo.

Vaksin dijadwalkan akan sampai pada minggu (15/8/21) siang ini menggunakan pesawat hercules.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, bantuan vaksin dan obat-obatan dari pemerintah pusat, sesuai dengan permintaan Gubernur. 


“Insya Allah siang ini ada tambahan vaksin dari Pemerintah pusat. Pak Presiden langsung merespon Pak Gubernur saat acara di Dumai, apa yang menjadi kekurangan Riau dalam mengatasi COVID-19. Alhamdulillah di respon, untuk jumlahnya belum tau berapa,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir.


Mimi menjelaskan kepada media, bantuan dari pemerintah pusat tersebut berupa Oxygen Concentrator dan obat obatan untuk masyarakat yang menjalani isoman dirumah.


“Yang jelas bantuan Oxygen Concentrator 100 unit, ini diperuntukkan bagi pasien dengan pernafasan yang cukup berat. Selanjutnya 100 paket isoman 1,100 paket isoman 2, dan 100 paket untuk psien isoman 3,” lanjut Mimi.


Jumlah vaksin yang diterima Riau selama program vaksinasi, menurut mimi masih dalam proses pendataan dari seluruh kabupaten kota .


“Untuk vaksin sekarang masih terus berjalan, di Kabupaten Kota. Sesuai dengan target masyarakat harus divaksin 70 persen dari jumlah penduduk Riau. Mudah-mudahan tercapai, sekarang sudah ada yang selesai vaksin pertama dan vaksin kedua,” kata Mimi.(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Oxygen dan Obat-obatan Pusat, Tiba Di Riau Siang Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x