terkini

Ads Google

Jokowi: Indonesia Berhasil Melampaui Semua Krisis

Redaksi
8/16/21, 12:24 WIB Last Updated 2021-08-16T05:24:17Z

 



Kabaran Jakarta, Presiden Joko Widodo dalam pidato Kenegaraan saat mengikuti Rapat Paripurna di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta mengatakan, Indonesia telah melewati ujian berat sebelumnya, namun bersyukur karena Indonesia berhasil melewatinya.


“Perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat. Alhamdulillah kita berhasil melampauinya,” ungkap nya.


Jokowi mengatakan, kemerdekaan yang diraih bangsa indonesia merupakan suatu perjuangan di semua lini, bukan pemberian ataupun hadiah.


"Kemerdekaan Republik Indonesia Bukan Diperoleh dari pemberian ataupun hadiah,tetapi kita rebut melaui perjuangan disemua medan"lanjutnya.


“Resesi dan krisis yang datang bertubi-tubi dalam perjalanan setelah Indonesia merdeka, juga berhasil kita lampaui,Setiap ujian memperkokoh fondasi sosial,fondasi politik, fondasi ekonomi bangsa indonesia, Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus juga membawa perbaikan dalam kehidupan kita" tegasnya kembali.


Jokowi juga mengatakan, Pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini, memaksa semua pihak untuk berubah meninggalkan cara lama dan mengembangkan cara baru yang dulu dianggap tabu.


"Pandemi covid-19 telah memacu kitauntuk berubah,mengembangkan cara cara baru, meninggalkan kebiasaan lamayang tidak relevan,dan menerobosketidakmungkinan,"ucapnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jokowi: Indonesia Berhasil Melampaui Semua Krisis

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x