terkini

Ads Google

Momentum Kemerdekaan RI Yayasan GBMN sinergi Bersama Dalam Agenda Baksos Dipedalaman Meranti

Redaksi
8/16/21, 21:14 WIB Last Updated 2021-08-16T14:16:34Z


Kabaran Kepulauan Meranti,
Yayasan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti yang terdiri dari sebagian besar mahasiswa Meranti yang berkuliah di pekanbaru kembali melaksanakan bakti sosial(baksos) ke daerah pedalaman Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di dusun tanjung baru desa tanjung darul takzim kecamatan tebing tinggi barat kabupaten Kepulauan meranti 16/8/2021.


Agenda baksos ini merupakan kegiatan yang ke 15 kalinya. Bergerak setelah sholat subuh 15/8/2021 dari pekanbaru bersama dengan  beberapa relawan yang tergabung dari Aksi Cepat Tanggap (ACT),Dompet Dhuafa (DD), Yayasan Tabung Wakaf Ummat (YTWU),Swadaya Ummah (SU),Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Rohis Alfata Almuntazhar UIN Suska Riau, Yayasan Fitrah madani Meranti (YFMM), Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Kepulauan Meranti dan yang lainnya dengan melalui perjalanan darat dan laut. Sampai ke sungai merindang sore hari disambut hujan lebat membasahi para rombongan yang didalam kapal kempang dibarengi oleh peralatan baksos seperti pakaian, sembako, pohon tanaman hidup dan lainnya. Disambut oleh warga penuh suka cita dilanjutkan perjalanan darat dengan  menapaki jalan yang licin tanah liat hingga menjelang maghrib rombongan sampai dilokasi masjid Nur hidayah dusun tanjung baru desa darul takzim. 


Setelah pelaksanaan sholat isya berjamaah dilanjutkan dengan silaturahmi bersama warga di dusun tanjung baru yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat tak terkecuali kepala desa tanjung darul takzim bapak basri rasyid. 

Dalam kata sambutannya kepala desa tanjung darul takzim mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada GBMN. 



"Alhamdulillah kami sangat senang dan bersyukur atas kehadiran rombongan baksos dari GBMN ditempat kami. selama ini kami sangat jarang sekali dihadiri tamu dari luar karena lokasi kami sangat terisolir jauh dari keramaian, jalan rusak parah dan sinyal juga susah. Kami sangat mengapresiasi GBMN semoga ke depan lebih maju jaya lagi" Terang Kades Tanjung darul takzim Basri Rasyid. 


Senada dengan yang disampaikan oleh ketua rombongan baksos Armiyadi sangat senang atas antusias masyarakat menyambut kehadiran rombongan. 


" Alhamdulillah kami mewakili seluruh rombongan yang datang di sini sangat senang karena masyarakat bisa hadir malam hari ini ditempat yang mulia masjid Nur hidayah. Meskipun suasana  dingin karena hujan tapi semangat kita semua untuk bersilaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah sesama kita hingga malam ini masih tetap bersama. " Ungkap Armiyadi. 



Tambahnya bahwa kehadiran GBMN dan relawan dari seluruh rombongan akan melakukan agenda bakti sosial diantaranya pembagian sembako kepada fakir miskin, melaksanakan edukasi pembuatan pupuk, penanaman bibit pohon kehidupan, aksi pengobatan gratis, pembagian pakaian, higentkit dan edukasi kebersihan untuk anak Sekolah Dasar juga permainan anak anak dengan hadiahnya peralatan alat tulis belajar. 


Terakhir acara malam tersebut dilaksanakan tabligh akbar dengan penceramah ust. Dasuki, SH ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Kepulauan Meranti dan Doa bersama untuk negeri yang lebih baik.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum Kemerdekaan RI Yayasan GBMN sinergi Bersama Dalam Agenda Baksos Dipedalaman Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x