terkini

Ads Google

DPD Gelora Garut Taja Program AMI

Redaksi
8/16/21, 22:02 WIB Last Updated 2021-08-16T15:02:26Z


Kabaran Garut,
Partai Besutan Anis Matta, Partai Gelora Indonesia DPD Garut menyelenggarakan kegiatan Akademi Manusia Indonesia (AMI) yang bertempat di Kantor DPD Gelora Garut, sabtu(14/8/21).


Ketua DPD Gelora Garut Cep Ahmad Mukhtar,Lc yang akrab disapa kang cep, dalam sambutannya menjelaskan Pola Pengkaderan di gelora ini berbeda dengan Partai lain.


“Akademi Manusia Indonesia (AMI) berbeda dengan pola pengaderan yang biasanya ada di partai lain. Dari namanya, sudah Indonesia banget dan sifatnya wajib untuk seluruh kader,” kata Kang Cep.


Menurut kang cep, ada tiga tahapan dalam pengkaderan di Program AMI, ada Organization Development, Sosial Development,state Development.


“Untuk level pertama, AMI akan membentuk kader yang berorganisasi profesional. Mereka disiapkan untuk mengelola partai, menjadi pengurus dan pemimpin partai,kemudian setelah selesai ditahap pertama, maka Partai Gelora harus bisa melahirkan kader yang berperan terhadap masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan sosial,Misalnya, dari yang awalnya apolitis, dengan adanya pendekatan yang kami lakukan, bisa menjadi peduli politik. Peduli terhadap pembangunan negara, dan tahapan yang terakhir yakni, State Development arahnya pada kemampuan mengelola negara” jelasnya.


Kang Cep juga mengatakan, Partai Gelora akan Membangun Partai yang berbasis kader sekaligus massa.


“Kami membangun partai berbasis kader sekaligus massa. Harapannya, akan lebih masif dalam menyosialisasikan pandangan partai kami,” pungkasnya.


Perlu diketahui, Peserta dari Pelatihan AMI Kabupaten Garut berjumlah 50 orang yang terdiri dari Pengurus Dapil 1,2, dan 5.


(KI/Abie)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Gelora Garut Taja Program AMI

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x