terkini

Ads Google

Strategi Jangka Panjang Penanganan Covid

Redaksi
9/01/21, 13:12 WIB Last Updated 2021-09-01T06:12:54Z


Kabaran, Jakarta,-
Menghadapi wabah covid yang belum kunjung usai membuat pemerintah melakukan strategi penanganan yang harus dikedepankan.


"... Kita harus melakukan persiapan di sisi hulu, yakni perubahan perilaku atau 3M,kemudian melakukan strategi deteksi atau 3T terahir adalah strategi vaksinasi" jelas menkes kepada media via virtual, senin(31/8/2021) malam.


Menkes menjelaskan untuk strategi perubahan prilaku pemerintah memanfaatkan teknologi digital yakni penggunaan aplikasi PeduliLindungi.


" Pemerintah dalam melakukan strategi perubahan prilaku itu menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang mana aplikasi ini memiliki 3 fungsi utama yakni, Screening, Tracing, dan kontrol protokol kesehatan" ungkap menkes.


"Pemerintah akan melakukan uji coba efektivitas dari  penerapan prokes melalui aplikasi ini di 6 aktivitas utama masyarakat yang pertama aktivitas perdagangan baik pasar,toko,dan mall, kedua semua mode transportasi, darat,laut,udara, ketiga aktivitas pariwisata,termasuk restoran,hotel,dan juga pertunjukan, keempat aktivitas kerja, kelima aktivitas pendidikan, dan terakhir kenam, aktivitas keagamaan"ungkap menkes.


" Selain dari perubahan perubahan prilaku, pemerintah juga akan melakukan strategi deteksi melalui 3T yang diperlukan adalah peningkatan rasio pelacakan kontak erat,tes epidemiologi dan juga surveilans genomik didaerah potensi peningkatan kasus" lanjut menkes.


" Nah yang terakhir adalah startegi vaksinasi yaitu mempercepat cakupan vaksinasi untuk segera mencapai herd immunity, " Pungkas pak menkes.


       (KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Strategi Jangka Panjang Penanganan Covid

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x