terkini

Ads Google

Bupati Lakukan Pelepasan 4 Peserta Penggalang Pramuka Kwarcab 0412 Meranti Dianpimru Se Daerah 04 Riau

Redaksi
11/16/21, 09:52 WIB Last Updated 2021-11-16T02:56:42Z



Kabaran Meranti,--- Bupati Kepulauan Meranti selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kambicab),bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Hj Rinarni, dan pengurus Kwarcab Merlakukan Pelepasan

4 Perserta Penggalang Putra dan Putri Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti Kwarda 04 Riau di rumah Kediaman Jalan Dorak Desa Banglas Selasa (16/11/2021) pagi.



Selain itu, Untuk mengikuti Gladian Pimpinan Regu Pramuka (Dianpimpru), Se -Daerah Riau yang akan di laksanakan 17 hingga 20 November 2021 di Mona Plaza Hotel Jalan Soebrantas No 18 Pekanbaru.


Berdasarkan Surat Edaran II Dianpimru se Daerah Riau, Nomor Surat 961- 04 -B Kwarda Raiu, dan Kwarcab Kepulauan Meranti telah mempersiapkan segala hal, mulai dari perserta dan pelengkapan lainya. 



Selaku Mabicab, Kwarcab 0412 Meranti H.Adil SH, berpesan agar adik - adik Pramuka pengalang Pramuka yang mengikuti, agar betol - betol serius dan pulang membawa harum nama daerah Kepulauan Meranti.



"Kami selaku Mabicab, tentu mengharapkan, Gerakan Pramuka Gerakan Pramuka Meranti, khususnya Pramuka pengalang yang ikut dalam kegiatan Dianpimpru se- Riau Promosikan Kepulauan Meranti sebab, Meranti ada hasil alam yang bagus yakni sagu dan kopi serta hal - hal bersipat positif lainya," kata H.Adil.





Selanjutnya, tolong sampaikan yang baik- baik untuk Kabupaten Meranti, agar menjadi Negeri kita lebih baik, serta santun dan ekonominya, cukup sanggat bagus agar orang banyak yang datang di daerah kita dengan sili berganti.



Ia berharap, di Tahun 2022 nantinya, bila perlu kita menjadi tuan ruamhanya Gerakan Pramuka di Kwarcab Meranti, begitu juga kegiatan Kwarda 04 Riau kami siap menjadi tuan rumahnya baik kegiatan apapun," ungkap H.Adil.


" Kami ucapkan selamat jalan kepada adik- adik Pramuka Pengalang, semoga selamat sampai jumpa pulang, mudah- mudah sukses selalu dalam mengembangkan ilmu Pramuka

dan selamat Kepada adik - adik Penggalang yang telah Mewakili Kwarcab Kepulauan Meranti untuk mengikuti kegiatan Dianpinru yang di selengarakan Kwarda Riau," kata Orang Nomor Satu di Meranti.



H.Muhamad Adil,SH Bupati Kepulauan Meranti yang juga selaku Kamabicab itu juga meminta kepada adik adik Pramuka Penggalang untuk mampu menyerap ilmu yang akan diberikan nantinya dan bisa berbagi kepada anggota Pramuka yang berada di Kepulauan Meranti.


" Dan Untuk Pembina-pembina yang berada dikepulauan Meranti agar terus meningkatkan pendidikan kepramukan di Gugus Depan agar mutu pendidikan di meranti meningkat dan berkembang, dan Inyak Allah kami berjanji akan meningkatkan Angaran yang besar di tahun berikutnya untuk Gerakan Pramuka Meranti," kata H.Adil.






Disisilain, H.Rinarni Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, menjelaskan Dianpinru adalah pertemuan Pramuka Penggalang bagi Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru) Penggalang, yang ditujukan untuk melatih Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru)



Selanjutnya, Hj.Rinarni menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi, pembekalan, serta pendidikan. Sesuai dengan UU Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan. Jadi Sangat penting kita mengutuskan adik-adik Pramuka Penggalang untuk mengikuti kegiatan Dianpinru ini.



“Mudah-mudahan peserta yang kita utuskan  bisa kembali menyebarkan informasinya, menyebarkan ilmu yang diperoleh di kepada anggota atau pemimpin Barung atau Regu yang ada di wilayah Kwarcab Kepulauan Meranti,”kata Hj.Rinarni.



Ia berharap, Pada intinya adalah dari kegiatan ini bagaimana menciptakan seorang pemimpin kepada mereka. Setiap penggalang itu harus siap dipimpin dan memimpin.


Sekedar, terlihat hadir Kamabicab H.Adil SH, Ketua Kwarcab Hj.Rinarni, Ketua Harian H.Arifudin Ali, SH , Wakil Ketua Binawasa H.Selamat Marino, Wakil Ketua Organisasi dan Hukum, Wakil Ketua Abdimasgana LH Amri Umar, Wakil Ketua Binamuda Syafrizal, Spd,Kepala Pusinfo Marcos Kuada, S.Pd, adapun perserta dari Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti yaitu Pengalang Putra yaitu: Muhammad riantri saputra

Lahir, di Selatpanjang 14 - 4 2007 14 Tahun dan M. Randi Saputra Tumanggor Lahir di Selatpanjang, 06 - 9 - 2006, 13 Tahun Pembina Pendampingnya Efendi, SAg SH.Sedangkan dari Pengalang, Putri yakni, Nur Hidayah Asyikin Lahir di Selatpanjang 31 - 6- 2007 

14 Tahun lalu Puspita sari

Lahir Bagiangus, 11 April 2007

14 Tahun.Pendamping Putri Desisraheti, S.Pd.(HumasKwarcab).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lakukan Pelepasan 4 Peserta Penggalang Pramuka Kwarcab 0412 Meranti Dianpimru Se Daerah 04 Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x