terkini

Ads Google

Peringati Haul Akbar di Rangsang Bupati Santuni 50 Juta kepada Kyai

Redaksi
11/16/21, 07:49 WIB Last Updated 2021-11-16T00:49:08Z

 



Kabaran Meranti,--- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH menghadiri Haul Akbar Syech Abdul Qodir Al-Jailani ke - 882 Jamiyyah Thoriqoh Qodiriyyah Wannaqsabandiyyah Kecamatan Rangsang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang, Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.



Kegiatan tersebut dipusatkan di Musala Thoriqoh Babussalam, Desa Dwi Tunggal, Senin (15/11/2021) malam.


Ketua panitia penyelenggara Haul Akbar Syech Abdul Qodir Al-Jailani sekaligus Kepala Desa Dwi Tunggal Muhammad Fadil, dalam sambutannya, mengucapkan trimakasih kepada KH. Marzuki Mustamar, Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan, begitupun seluruh masyarakat diluar jama’ah thoriqoh yang begitu antusias hadir.





" Iya dengan kehadiran Ketua PWNU Jawa Timur di Kepulauan Meranti dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semuanya, apa yang disampaikannya menjadi tuntunan berarti dalam langkah kehidupan agar jauh lebih baik," kata Fadil.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu menyerahkan bantuan uang tunai 50 Juta kepada Kyai. Hasbullah untuk Jamiyyah Thoriqoh Qodiriyyah Wannaqsabandiyyah Kecamatan Rangsang.


" Tentunya Haul Akbar ini, agar dapat menambah ilmu dan semangat dalam meningkatkan amal ibadah, pemahaman keislaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri masing-masing dalam berinteraksi dengan masyarakat," kata Orang Nomor satu di Kota Sagu.





Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan Adil untuk menjelaskan capaian dan target dari Visi-Misi dan 7 Program Strategisnya diantaranya Pelayanan Admistrasi Prima Yang Mudah, Cepat, Tepat dan Akurat dengan konsep 1 hari siap.


" Pokoknya, Warga Meranti berobat cukup dengan KTP Meranti baik didalam maupun diluar daerah yang sudah malakukan MoU, meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan Beasiswa gratis kepada Warga Meranti untuk kuliah di Universitas/Perguruan Tinggi yang sudah dilakukan MoU," jelas Politis PKB ini.


Kendati demikian, Bupati H.Adil juga menyinggung jalan Tanjung Samak - Rangsang Pesisir sekitar 35 Kilo akan diselesaikan tahun depan, memberikan honor kepada 605 imam mesjid dan Mussola Se-Kepulauan Meranti juga kepada guru honor dibawah naungan Kementerian Agama.






Dikesempatan itu juga, Bupati yang juga Ketua Satgas Covid-19 ini juga berpesan agar warga terus menjaga prokes serta wajib vaksin sebagai antisipasi puncak gelombang Pandemi dikemudian hari.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag H. Sulman, Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fahri, Kepala Dinas Dukcapil Ramdan, Kepala Dinas PUPR Mardiansyah, Kepala Disparpora Rizki Hidayat, Kepala Dinas Perikanan Heldy Syahputra, Kepala Dinas Perhubungan Nurdin Sanjaya, Kasat Pol-PP Masdiana, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Khusairi, Pandumaan Siregar, Fauzi Hasan, Bobi Haryadi, Hatta, Kabag Kesra Hasan, Kabag Prokopim Afrinal Yusran, Camat Tebingtinggi Timur Nurman, Camat Rangsang Tunjiarto, Rais Syuriah PCNU Kyai. Muhammad Dalhar, Ketua GP Ansor Kyai. Muhammad Shodiq, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan Lainnya.(Bom).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Haul Akbar di Rangsang Bupati Santuni 50 Juta kepada Kyai

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x