terkini

Ads Google

Zaky Ahmad, Dari KAMMI DIY Terpilih jadi Ketua Umum KAMMI Pusat 2021-2023

Redaksi
11/14/21, 15:01 WIB Last Updated 2021-11-14T08:01:56Z

 



Kabaran Jogjakarta,- Pada gelaran Muktamar ke-XII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Bukittinggi Sumatera Barat (9-13 November) terpilih Zaky Ahmad Rifai sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Periode 2021-2023. Zaky adalah mantan Ketua Umum Pengurus Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.


“Bismillahirrahmanirrahim, Pimpinan sidang Muktamar XII KAMMI, dengan mengharap ridha Allah SWT memutuskan, menetapkan Zaky Ahmad Rifai sebagai Ketua Umum PP KAMMI Periode 2021 -2023,” kata pimpinan Sidang di Aula Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Minggu 14 November 2021


Dia terpilih dengan perolehan 90 suara. Sementara M. Khanif mendapat 57 suara dan Susanto Triyogo 23 suara. Sedangkan Ahmad Jilul Qurani Farid 6 suara Rijal Muharam 2 suara dan terakhir Novri Arpan mendapatkan satu suara.





Pada pidato perdananya sebagai Ketua Umum KAMMI, Zaky menegaskan Muktamar XII KAMMI berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.


“Muktamar ini adalah sebagai bukti ajang pertarungan seluruh calon-calon Ketua KAMMI tapi setelah itu kita bekerja bersama untuk kebaikan KAMMI dan dari kebaikan KAMMI untuk kebaikan Indonesia.” Katanya.


Muktamar XII KAMMI juga menetapkan Tim Formatur yang terdiri atas Zaky Ahmad Rifai, M. Khanif, Asnawir, Rijal Muharam , Haris Jundana. Muktamar XII menetapkan Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) KAMMI yang terdiri atas Arjun Fatahilah Fauzi, Mangaraja Harahap, Arif Ikhwani, Taufiq Hidayat dan Deni Setiadi. Selain itu, Pimpinan Sidang juga mengesahkan satu KAMMI Wilayah Baru dan menetapkan tuan rumah pelaksanaan Muktamar XIII KAMMI di Nusa Tenggara Barat.


SHB

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zaky Ahmad, Dari KAMMI DIY Terpilih jadi Ketua Umum KAMMI Pusat 2021-2023

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x