terkini

Ads Google

'Acara Meranti Melenial Talks' H Adil Ceritakan Pengalamanya Sebelum Jadi Bupati

Redaksi
12/22/21, 11:28 WIB Last Updated 2021-12-22T04:28:03Z



Kabaran Meranti, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Secara Resmi Buka Acara Meranti Melenial Creative Talks Eksistensi Generasi Melenial Untuk Membangun Ekonomi Kreatif Dalam Bingkai Kearifan Lokal Masa Pandemi yang Diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di Gedung Afifa Futsal Lantai II,Rabu (22/12/2021).



Turut hadir dalam acara tersebut PLT Kadispora Fitria Ningsih, PLT Desprindag Marwan, PLT Kadinsos Kadafi, Camat Tebing Barat Saprizal, Camat Merbau Ibrahim, PLT Dinas Pendidikan Rita dan Para Peserta Pelatihan.



Kemudian acara dimulai dengan sambutan dari PLT Kadispora Fitria Ningsih mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan untuk memincu wirausahaan kaum melenial agar maju di masa pandemi Covid-19 dan ini menjadi tantangan dan berdampak bagi kita semua dan ini sudah tentu berkaitan dengan UMKM agar memiliki kekuatan Ekonomi di Nasional. 



Mengingat digital saat ini sangat penting, jadi kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan interaktiv dan tatap muka dari seluruh Kecamatan dari Kabupaten Kepulauan Meranti, melalui kearifan lokal yang kita miliki selain manjadi wadah terhadap peningkatan usaha, bersama pemerintah daerah kita bisa mengoptimalkan hal tersebut.



"Perlu saya sampaikan kegiatan yang kita lakukan ini, perdana dan insyaallah akan kita lakukan lebih sempurna lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti secara benar detail dan profesional dengan memanfaatkan teknologi dapat dikembangkan agar meningkatkan produk ekonomi. Sejalan dengan maksud jadi kami beri tema Meranti Melenial Creative Talks Eksistensi Generasi Melenial untuk Membagun Ekonomi Kreatif dalam Bingkai Kearifan Loka dimasa Pandemi", ungkap Hj Fitria Ningsih.



"Harapan besar kita semoga dapat mengsukseskan acara ini untuk perkembangan Melenial, agar mampu untuk meningkatkan kesadaran bagi kaum melenial" lanjut Hj Fitria Ningsih.




Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH langsung memberikan beberapa arahan bahwa, Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang dan banyak meningkatkan berkembang perekonomian suatu daerah bankan negara secara keseluruhan.



"Hanya Ekonomi kreatif yang dapat bertahan di pandemi saat krisis seperti yang sedang berlangsung dimana-mana sampai hari ini. Hal ini secara langsung menjadi tanda, bahwa era ekonomi kreatif memang telah dimulai. Karena itu, saya menilai, Salah satu penggerak atau teraju dari era ekonomi kreatif adalah generasi muda atau yang kita sebut sebagai kaum millennial, yang pada saat ini perekonomian di setiap negara-negara maju ada pada masyarakat yang kreatif atau generasi millenial tersebut,"tegas bupati.



"Menyadari kondisi ini, maka beberapa waktu lalu, selaku Kepala Daerah, saya berpesan agar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kepulauan Meranti melalui Bidang Ekonomi Kreatif (Ekrat) nya dapat melaksanakan kegiatan dimaksud. Alhamdulillah, akhirnya harapan tersebut dapat terpenuhi. Sehingga lahirlah nampaknya kegiatan tersebut dengan tajuk yang cukup sempurna, yakni "Meranti Millennials Creative Talks tahun 2021" Sebuah kegiatan yang saya harapkan terlaksana sebagai upaya untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada kaum millennial mengenai pentingnya ekonomi kreatif dalam pembangunan"lanjut Bupati. 



Bupati menjelaskan hal ini juga bertujuan memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi milenial Kepulauan Meranti untuk meyakinkan diri bahwa industri kreatif layak menjadi pilihan profesi. Sehingga kedepannya diharapkan akan semakin banyak bermunculan pelaku kreatif berprestasi dan berkualitas yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kepulauan Meranti.



"Dengan melibatkan para peserta dari seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Kepulauan Meranti, saya juga berharap agar kegiatan ini mampu memberikan dorongan nyata dan motivasi utuh kepada generasi muda atau kaum millennial Kepulauan Meranti untuk dapat berperan aktif dalam perkembangan ekonomi kreatif nasional. Sehingga kita semua akan terus berdiri tegak menyongsong tujuan bersama menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, yang kita impikan" jelasnya.



"Kegiatan Meranti Millennials Creative Talks tahun 2021, secara resmi saya nyatakan " DIBUKA" Semoga semua ilmu yang diserap serta pengetahuan yang diraih dari kegiatan ini dapat menjadi sumber manfaat bagi diri anda, masyarakat, bahkan alam sekitar. Demi mencapai tujuan bersama untuk "Menjadikan masyarakat Kepulauan Meranti sebagai masyarakat yang Maju, Cerdas dan Bermartabat. Tangguh dan kuat secara lahir dan bathin" pungkasnya.



Kemudian acara tersebut juga diadakan Talks show beradu percakapan antara modertor dan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menceritakan pengalamanya sebelum jadi Anggota DPRD dan Bupati Meranti, dia juga menceritakan beberapa strategi program yang akan dilaksanakan pada 2022 nanti sebagai motivasi untuk peserta Melenial.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 'Acara Meranti Melenial Talks' H Adil Ceritakan Pengalamanya Sebelum Jadi Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x