terkini

Ads Google

Bupati Adil Aperesiasi Acara Pentas Seni Budaya Melayu 'Gagak Hitam' Sambang Riau

Redaksi
12/20/21, 22:02 WIB Last Updated 2021-12-20T15:02:02Z

 



Kabaran Meranti, - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Hadiri Malam Pentas Seni Budaya Melayu Sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-13 Tahun 2021.(20/12/2021)



Turut hadir dalam acara tersebut Panglima Gagak Hitam Riau beserta Anggota Pasukan Adat, Ketua DPRD Ardiansyah, PLH Sekda Bambang, Asisten I Hirmansyah, Asisten III Sudandri, Sekwan Hambali, PLT Dinkes M Fahri, Sekretaris PLT Kadinsos, PLT Despenda Mubarak, PLT Desprindag Marwan, PLT Kadis PU Mardiansyah, Kadis Capil Rhamdan, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, Kasat Pol-PP Masdiana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.



Acara dimulai dengan persembahan tarian sanggar Gagak Hitam dan Beradu Pantun. Kemudian sambutan dari Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano mengatakan bahwa, saya dan jajaran pengurus Gagak Hitam mengucapkan selamat HUT Meranti ke 13 dan saya ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah banyak sekali membantu dan mensuport kegiatan Gagak Hitam, semoga kami bisa melestarikan seni Budaya Melayu karna barang kali disini kemungkinan masih serba kekurangan. 





"Mudah mudahan amanah yang diberikan kepada akan kami jaga dengan sebaik baiknya, kami sangat sepakat terkait dengan Perda tanjak yang mewajibkan untuk memakai tanjak diwaktu yang tertentu, kami sepakat tanjak akan mendapatkan rekor muri nantinya sebanyak 5000, mudah mudahan ini terlaksana dengan baik, semoga program ini bisa didukung", kata Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yano.



Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan syair oleh Datin Gagak Hitam Sambang Riau. Selanjutnya sambutan dari Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Kami dari pemerintahan mengapresiasi kepada Gagak Hitam atas terselenggaranya acara ini. Untuk itu sama sama kita saling bahu membahu dalam menjujung tinggi budaya Melayu.




"Perlu saya sampaikan kepada pengurus Gagak Hitam tadi saya mendengar syair tadi, besok dibikin pertandingan syair oleh Gagak Hitam, selain itu juga lomba pantun dan lainya, ayo kita cari bibit-bibit yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Jadikanlah budaya kita cintai ini semakin maju dan bermarwah", pungkas H Muhammad Adil SH.



Kemudian acara dilanjutkan dengan Joget Melayu oleh Sangar Gagak Hitam dari pantauan di lapangan untuk usia penari beragam ada yang remaja, anak-anak dan dewasa. Tampa begitu meriah dalam acara tersebut banyak sekali masyarakat yang hadir dan menyaksikan, kemudian dengan suka ria Bupati Meranti H Muhammad Adil juga ikut menari zapin Melayu bersama seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Meranti



Dan masih banyak lagi seni persembahan lainya yang ditayangkan dalam acara tersebut, kemudian diakhiri dengan Do'a bersama dan sesi foto Dengan Bupati bersama Panglima Gagak Hitam Sambang Riau beserta jajarannya .


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Adil Aperesiasi Acara Pentas Seni Budaya Melayu 'Gagak Hitam' Sambang Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x