terkini

Ads Google

Distribusikan Dana Zakat Kepada BAZNAS Meranti, Asmar : Terimakasih BAZNAS Provinsi

Redaksi
12/29/21, 13:54 WIB Last Updated 2021-12-29T06:54:30Z

 



Kabaran Meranti, - Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Meranti AKBP(Purn,) H.Asmar Hadiri Kegiatan Pendistribusian Dana Zakat dari Baznas Provinsi Riau Kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 acara di selenggarakan di kantor Baznas Jalan Siak selatpanjang ( Rabu 29 Desember 2921)



Di hadiri Wakil Bupati kabupaten kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Ketua Ketua Baznas Provinsi Riau H. Masriadi Hasan, Lc.M.Sha Wakil ketua 3 Mester Hasuhunan Hamzah. S.Ag Kabag Pengumpulan Baznas Provinsi Riau Muhammad Naser, S.Kom Staf baznas provinsi Riau Ade Kurniawan, Ketua BAZNAS Kabupaten Meranti Sunarto S.Ag, Ketua MUI ,serta undangan yang berkesempatan hadir di acara tersebut.


Dalam kesempatan tersebut wabup menyaksikan lansung penyerahan secara simbolis nominal angka bantuan oleh Ketua Baznas Provinsi Riau kepada Ketua Baznas Kabupaten kepulauan Meranti Senilai 300.000.000 juta.








Kemudian wabup juga berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu Rumah Tahfiz, bantuan usaha jaya,modal usaha warung, bantuan kelompok pertanian, bantuan usaha peternakan dan bantuan usaha pertanian. 


"Alahamdulillah Hari ini saya kesempatan hadir bersama dalam rangka mengikuti kegiatan Pendistribusian Dana Zakat dari Baznas Provinsi Riau Kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021,"ujar wabup




Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Selanjutnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Riau yang telah melaksanakan pendistribusian dana zakat kepada BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti. Tentu saja hal ini merupakan bentuk transparansi dalam pengelolaan zakat. Dengan adanya pendistribusian dana zakat ini, kami berharap hal ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.



Pendistribusian zakat merupakan suatu aktifitas untuk mengatur sesuai dengan fungsi manajemen dalam upaya menyalurkan dana zakat yang diterima dari pihak muzakki kepada mustahik sehingga tercapainya tujuan dari sebuah organisasi secara efektif.





Zakat sebagai ibadah bersifat maliya ijtima'iyah, harus dikelola dengan cara yang profesional. Karena pengelolaan yang profesional akan meningkatkan peluang membaiknya pelayanan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat sesuai dengan ketentuan agama. Apabila dana zakat dikelola secara baik dan optimal akan dapat dimanfaatkan untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat. Apa lagi zakat memiliki fungsi dan peranan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketidak adilan sosial sehingga dapat meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat.


"Harapan kami, melalui pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini hendaknya para mustahik semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga,"tutup wabup 


(Rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Distribusikan Dana Zakat Kepada BAZNAS Meranti, Asmar : Terimakasih BAZNAS Provinsi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x