terkini

Ads Google

PC PMII Kepulauan Meranti Turun Kejalan Untuk Galang Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Redaksi
12/14/21, 21:41 WIB Last Updated 2021-12-14T14:41:15Z

 



KABARAN MERANTI - Bencana erupsi Gunung Semeru membuat banyak masyarakat yang tergerak jiwa nuraninya memberikan dukungan dan bantuan untuk warga yang terdampak. Salahsatunya Pengurus Cabang PMII Kepulauan Meranti juga melakukan penggalangan dana dengan turun langsung kebeberapa titik keramaian yang ada pada Minggu (12/12/21). 

 

Puluhan kader PC PMII Kepulauan  Meranti melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk penyintas bencana erupsi Gunung Semeru di pasar dan persimpangan jalan yang ada di Selatpanjang pada Minggu (12/12/21).


Koordinator kegiatan galang dana, Afir Dermawan mengungkapkan bahwa aksi Galang dana ini merupakan suatu kesadaran mahasiswa dan sebagai agen perubahan dan aksi Galang dana ini merupakan suatu kesadaran sebagai manusia, sebagaimana hakikatnya manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, sebagai mahasiswa tidak menutup mata dan tutup telinga atas terjadinya bencana alam tersebut.


Menurutnya, galang dana ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu mulai Minggu - Senin (12-13/12). Puluhan kader PMII Kepulauan Meranti ikut berpartisipasi dalam kegiatan galang dana yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

 


Menanggapi hal Tersebut, Ketua Umum PC PMII Kepulauan Meranti  sahabat Rudi Irawan mengatakan aksi ini sebagai wujud rasa kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Maka, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan untuk membantu sesama.


"Setelah mendengar berita tersebut, saya langsung bergegas mempersiapkan agenda untuk turun ke jalan, karena sudah sepatutnya kita turut andil dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan memberi sedikit rezeki yang kita miliki," ungkap Sahabat Rudi. 



Menurut Rudi penggalangan dana dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban erupsi. Terlebih saat ini masih dalam situasi PPKM. Berapa pun nilai yang berhasil kami kumpulkan nanti, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terdampak,” pungkasnya.



Penulis : ADI ARIYANTO

Editor : Redaksi


KI


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PC PMII Kepulauan Meranti Turun Kejalan Untuk Galang Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x