terkini

Ads Google

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Terus di Galakan Wagubri

Redaksi
2/20/22, 19:57 WIB Last Updated 2022-02-20T12:57:05Z

 

Edi Natar :  Jamaah Cukup Mengajak Satu Orang Saja Penuh Masjid




Kabaran Pekanbaru,- Upaya Wakil Gubenur Riau (Wagubri),Edy Natar Nasution terus galakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) dilingkungan masyarakat Riau, Sebab Sangat penting bagi umad muslim dan termasuk ibadah yang di perintahkan Allah SWT.


Selain itu, Kegiatan GGSB kali ini, dilaksanakan Wagubri,di Massjid At-Taufiq, RT02, RW01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, bersama Ketua Bakomubin Provinsi Riau yang sekaligus selaku ketua GSSB Ustad Zulhusni Domo.


Kegiatan yang juga diikuti Ketua RT02, RW,01, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya tersebut, merupakan kegiatan yang ke-49 dilaksanakan Wagubri yang selalu diawali dengan pemberian tausiah kepada masyarakat.


Sebagai tambahan usai pemberian tausiah oleh Ustad Zulhusni Domo, Wagubri menyampaikan tiga hal kebaikan terkait himbauan kepada masyarakat melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid. Pertama, sebagai upaya menjaga hubungan silahturahmi antar umat islam tetap terjaga dan terus terjalin dengan baik..Karena dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah ini, kita akan terus bertemu dengan masyarakat di Masjid.


"Dengan seringnya bertemu di.Masjid ini, maka kita umat muslim khusunya, akan saling membangun komunikasi dan saling berinteraksi dengan baik yang juga bisa mendapatkan berbagai hal untuk membangun kebaikan," kata Wagubri kepada jamaah sholat subuh tersebut.


Masih kata Wagubri, sholat subuh berjamaah juga sebagai bentuk kesetiaan seorang hamba kepada Allah SWT sebagai sang pencipta. Tambah lagi sholat subuh berjamaah ini juga merupakan perintah Allah SWT sesuai dalam ajaran agama.


"Sholat subuh ini waktu yang paling berat bagi sebagian orang untuk melakukannya.

Namun, disitulah pembuktian kesetian dari seorang hamba kepada penciptanya," ucap Wagubri lagi.


Sedangkan untuk poin ketiga, Wagubri mengatakan sholat subuh berjemaah juga bisa untuk mendapatkan derajad kemuliaan disisi Allah SWT. Dimana hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al hujurat ayat 13 yang artinya, "Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa". Sementara, takwa adalah melaksanakan apa yang Allah perintahkan dan meninggalkan apa yang Allah larang.


"Dengan kita taat melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid ini, harapannya kita termasuk kedalam orang yang bertaqwa kepada Allah. Dan dengan taqwa itu pulalah diharapkan kita akan memperoleh derajad kemuliaan," tuturnya.


Sebelumnya, mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga pernah menyampaikan, jika untuk meramaikan sholat subuh berjamaah di Masjid ini, juga tidak lepas dari peran kebersamaan masyarakat yang kuncinya juga pada komunikasi dan silaturahmi. Karena, jika komunikasi atar sesama baik dan silaturahmi bagus maka penularan kecintaan sholat subuh berjamaah juga akan terbangun dengan baik sendirinya.


Di akui Edy Natar, Penularan sholat subuh berjamaah ini memang berat, namun tambah Wagubri, sebenarnya juga tidak sulit. Contohnya,  satu orang jemaah yang sudah terbiasa sholat subuh berjamaah ini bisa mengajak satu orang saja setiap waktu, sudah penuh masjid.


"Apa lagi, jika orang yang kita ajak pertama tadi juga melanjutkan mengajak jemaah lainya. Tidak terbayangkan seperti apa ramainya masyarakat kita yang sholat berjamaah setiap subuh di Masjid," ujarnya.


"Sekarang ini, bagaimana kita membangun cara itu, yang caranya bisa dilakukan dengan membuat berbagai program, seperti kegiatan GSSB ini yang diharapka juga bisa terus di kembangkan oleh masyarakat kedepan," jelasnya.(Bom/Rls).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Terus di Galakan Wagubri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x