terkini

Ads Google

Menuju Covid Punah, Polres Gelar Vaksinasi Massal Serentak Berhadiah

Redaksi
2/22/22, 12:49 WIB Last Updated 2022-02-22T05:49:12Z

 


Kabaran Meranti, - Polres Kepulauan Meranti, bekerjasama dengan Pemda dan TNI, Selasa (22/2/2022), bertempat di Taman Cikpuan, Selatpanjang, mengadakan vaksinasi Covid-19 semua dosis (1, 2, 3) yang berhadiah paket sembako dan doorprize.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, vaksin berhadiah tersebut dilaksanakan dalam rangka menggesa capaian 100 persen hingga akhir Februari 2022 ini.


"Vaksin massal serentak yang bertemakan Menuju Covid Punah ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau melalui vicon (video conference). Jadi dengan giat ini, minimal target dosis 1 hingga akhir Februari ini bisa tercapai," ujarnya.


Pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini, sebutnya, tetap dengan penerapan dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.




Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar ikut vaksinasi guna terbentuk herd immunity. Terlebih yang belum ikut satu dosis pun. Tujuannya tidak lain hanya sebagai upaya mengantisipasi dari terjangkit virus Corona yang lebih parah.


"Setidaknya, dengan ikhtiar ini kita bisa mengantisipasi diri agar tidak terpapar Covid-19 dengan risiko yang terlalu parah," ajaknya.


Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap selalu mematuhi Prokes 5M saat beraktivitas, dimana dan kapanpun. 


Sama seperti sebelumnya, hadiah paket sembako pada vaksinasi massal kali ini diberikan kepada peserta yang ikut setelah yang bersangkutan selesai di vaksin. 



Kemudian, khusus hadiah utama TV LED dan doorprize lainnya berupa peralatan rumah tangga akan diundi oleh tim pelaksana usai kegiatan vaksinasi.


Pada vaksinasi massal serentak kali ini, sebanyak 2000 dosis jenis Coronavac dan Pfizer disediakan. Adapun tim pelaksananya dari vaksinator Polres Kepulauan Meranti.


Mengawali kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres AKBP Andi Yul bersama Wakil Bupati AKBP (purn) H Asmar, Danramil Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Plt Kadiskes Muhamad Fahri, dan PJU Polres, pada Selasa pagi mengikuti video conference pembukaan oleh Kapolda Riau.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH bersama sejumlah kepala OPD, siangnya melakukan peninjauan vaksinasi massal serentak yang berlangsung di taman Cikpuan Selatpanjang tersebut.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menuju Covid Punah, Polres Gelar Vaksinasi Massal Serentak Berhadiah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x