terkini

Ads Google

Peduli Wilayah Kekeringan, Yayasan Quranesia Resmikan 2 Wakaf Sumur Bor

Redaksi
2/07/22, 08:00 WIB Last Updated 2022-02-07T01:00:31Z



Kabaran Jogjakarta, - Di tengah musim hujan yang terus mengguyur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ternyata masih banyak daerah-daerah pegunungan di Yogyakarta yang belum memiliki akses air bersih, Sabtu (5/02/2022).


Yayasan Quranesia yang bermarkas di kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta bergerak untuk membangun sumur bor untuk masyarakat pegunungan di kabupaten gunung kidul melalui program Wakaf Sumur.




Shahib Anshari Muhajir, sebagai ketua Yayasan Quranesia mengatakan "Quranesia ini memiliki cita-cita besar untuk membebaskan buta huruf Al-Qur'an di Indonesia, lalu apa korelasinya dengan Wakaf Sumur ini? Harapannya, selain kita bisa membantu kehidupan masyarakat di gunung kidul, ini juga menjadi awal mula kemitraan kita dengan masyarakat penerima manfaat untuk menjalankan misi kebaikan. 




Setelah air ini mengalir untuk membantu kehidupan sehari-hari warga, mempermudah ibadah dan bersuci. Harapan besar kita bisa mengirimkan guru-guru ngaji untuk meningkatkan kualitas pendidikan islami disana, khususnya hal dasar; belajar Al-Qur'an.


Bulan Januari ini, Yayasan Quranesia telah meresmikan dua Wakaf Sumur di kabupaten gunung kidul, pertama di Dusun Karangwetan 2 kelurahan karangmojo. Kedua di Yayasan Panti Asuhan Mata Hati, Paliyan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Wilayah Kekeringan, Yayasan Quranesia Resmikan 2 Wakaf Sumur Bor

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x