terkini

Ads Google

Hadiri Pelatihan dan Peresmian Gedung, Ini Pesan Bupati Adil

Redaksi
3/21/22, 11:55 WIB Last Updated 2022-03-21T04:55:28Z

Foto : Bupati dan Peserta Pelatihan SAR 


Kabaran Meranti,-
Gedung Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan baru saja di resmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, SH MM di halaman kantor BPBD, Senin (21/03/2022).


Acara peresmian gedung itu sekaligus Pelatihan Tekhnik Pertolongan di Permukaan Air bagi Potensi SAR di Kepulauan Meranti.


Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya kewaspadaan terhadap musibah bencana harus dimiliki oleh setiap warga terutama para anggota BPBD.


" Kita semua menyadari bahwa musibah dapat terjadi kapan saja dan dapat menimpa siapa saja tanpa bisa di prediksi sebelumnya, oleh karenanya lah kita semua mesti selalu waspadai potensi musibah di sekitar, kita juga harus memahami apa yang akan kita lakukan saat berada di kondisi kritis seperti itu," katanya.


Adil juga menjelaskan pelatihan potensi SAR ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan sekaligus sebagai keterampilan pertolongan di permukaan air.


" Pelatihan Permukaan air ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan dipermukaan air, sehingga pertolongan pencarian bisa dilakukan dengan cepat,tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi," lanjutnya lagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Riski Hidayat, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Ishak S Sit MSI, Ketua DPRD Ardiansyah, Asisten dan Kepala OPD, Serta Seluruh Instruktur BASARNAS dan para peserta Pelatihan.


Reporter : Putra

Editor : Admin

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Pelatihan dan Peresmian Gedung, Ini Pesan Bupati Adil

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x