terkini

Ads Google

PP Muhammadiyah Kembangkan Program Internasionalisasi

Sri Handayani
3/01/22, 20:46 WIB Last Updated 2022-03-01T16:40:56Z

Lambang Persyarikatan Muhammadiyah


Kabaran Internasional, - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mulai kembangkan program internasionalisasi. Selain mendorong diaspora kader, memasuki usia abad kedua. Penerjemahan ideologi Muhammadiyah ke dalam bahasa asing dengan pembangunan amal usaha di berbagai negara.

 

Ketua PCIM Australia Hanim Ilyas mengatakan, "Sekarang waktunya melebarkan sayap ke seluruh dunia. Abad kedua ini bagi Muhammadiyah berkontribusi dan kita punya kewajiban menyebarkan Islam yang Rahmatan lil Alamin bagi Indonesia," kata Hamim.

 

 Baca Juga: AR Learning Center Akan Gelar Silaturahim Nasional (SILATNAS)

 

Hamim menyebutkan, dalam pengajian 'Aisyiyah Jawa Barat, bahwa agenda Internasionalisasi PP Muhammadiyah menjadi fokus gerkan PCIM Australia.

 

Aspek inilah yang kemudian dikerjakan PCIM Australia. Menurut Hamim, Internasionalisasi Muhammadiyah berjalan baik apabila memiliki, sitematis, berkemajuan, dan berkelanjutan.

 

 Baca Juga: Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

 

"Dia adalah gerakan intelektual yang membentuk sebuah amal usaha nyata. Muhamadiyah lebih dari sekedar gerakan dakwah yang berkemajuan dan berkelanjutan yang dinikmati tidak hanya oleh warga Muhammadiyah, tapi warga semesta," ungkapnya.

 

Meski dikelola oleh PCIM Australia sebagai organisasi non-profit yang telah berbadan hukum, keduanya adalah milik penuh PP Muhamdiyah yang telah memiliki dua aset Amal Usaha di Narre Warren dan di Melton, Victoria.

 

 Baca Juga: Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Selama Dua Pekan, Patuhi Lalu Lintas dan Protokol

 

Setelah berhasil, mencanangkan untuk membuat mualaf center serta kegiatan vokasi di bidang kuliner Indonesia dan berhasil mendirikan Muhammadiyah Australia College PCIM Australia.

 

"Tapi manfaatnya sudah harus dirasakan warga dunia. Sudah harus berani dan tampil ke depan. Muhammadiyah sudah harus melihat keluar, dan tidak lagi berada di kandang Indonesia," pungkasnya.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PP Muhammadiyah Kembangkan Program Internasionalisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x