terkini

Ads Google

Presiden Joe Biden Beri Dukungan Militer untuk Ukraina

Sri Handayani
3/17/22, 01:57 WIB Last Updated 2022-03-16T18:57:57Z

Presiden Joe Biden Beri Dukungan Militer untuk Ukraina


Kabaran Washington, - Presiden Joe Biden pada hari Rabu mengumumkan tambahan $800 juta dalam dukungan militer untuk Ukraina setelah presidennya memohon Kongres untuk berbuat lebih banyak untuk membantu mempertahankan diri terhadap serangan militer dari Rusia.

 

Berbicara di Gedung Putih, Biden mengatakan paket bantuan baru akan secara drastis meningkatkan jumlah dukungan militer yang pergi ke Ukraina untuk memasukkan 800 sistem anti-pesawat, 9.000 sistem anti-armor, 7.000 senjata kecil seperti senapan dan peluncur granat, serta drone. dan perlengkapan militer lainnya.

 

"Ini bisa menjadi pertempuran yang panjang dan sulit. Tetapi rakyat Amerika akan teguh mendukung kami untuk rakyat Ukraina dalam menghadapi serangan tidak bermoral dan tidak etis Putin terhadap penduduk sipil," kata Biden.

 

“Kami bersatu dalam kebencian kami terhadap serangan bejat Putin. Dan kami akan terus mendukung mereka saat mereka berjuang untuk kebebasan mereka, demokrasi mereka, kelangsungan hidup mereka,”

 

Bantuan tambahan membuat total yang disahkan oleh Biden menjadi $2 miliar sejak awal kepresidenannya.

 

 Dua Wanita di Blok Menara Kyiv Merekam Kehdupan Baru

 

Biden tidak berkomitmen pada tindakan yang diminta Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam sambutannya kepada Kongres Rabu pagi, termasuk zona larangan terbang di atas Ukraina untuk mencegah pembom Rusia yang menyerang rumah sakit, sekolah dan bangunan tempat tinggal, serta jet tempur dua tindakan yang berulang kali ditolak AS.

 

"Saya punya kebutuhan. Saya perlu melindungi langit kita. Saya butuh keputusan Anda, bantuan Anda," kata Zelenksyy kepada Kongres.

 

"Menjadi pemimpin dunia berarti menjadi pemimpin perdamaian,"

 

Gedung Putih telah menghadapi tekanan dari Kongres untuk meningkatkan dukungannya untuk Ukraina, dengan beberapa anggota mengatakan mereka sangat tersentuh oleh pernyataan Zelenskyy dan menderita tentang bagaimana berbuat lebih banyak untuk negaranya tanpa memicu perang skala penuh dengan Rusia.

 

"Itu membuat saya ingin mengenakan seragam saya, Anda tahu, dan pergi membantu," kata Senator Joni Ernst, R-Iowa, yang bertugas di Cadangan Angkatan Darat AS dan Garda Nasional Angkatan Darat. 

 

 Dorongan Ukraina Rebut Kembali Kota Selatan

 

"Saya tahu kami membantu bagaimana kami bisa di sini. Tapi saya pikir banyak dari kami merasa tidak berdaya. Masih banyak lagi yang bisa kami lakukan dan saya pikir kami harus melakukannya dan pemerintahan ini perlu memberi tahu Presiden Zelenskyy bahwa kami mengirim Anda pesawat apa pun yang Anda butuhkan,"

 

Termasuk dalam paket bantuan yang diumumkan Selasa adalah 100 peluncur granat, 5.000 senapan, 1.000 pistol, 400 senapan mesin, dan 400 senapan, kata Gedung Putih. AS juga akan menyediakan lebih dari 20 juta peluru amunisi senjata kecil dan peluncur granat dan mortir bersama dengan 25.000 set pelindung tubuh dan 25.000 helm.

 

Biden mengatakan akan ada lebih banyak bantuan di masa depan.

 

“Amerika Serikat dan sekutu serta mitra kami berkomitmen penuh untuk meningkatkan senjata bantuan ke Ukraina dan lebih banyak lagi akan datang karena kami mendapatkan stok peralatan tambahan yang siap kami transfer,” katanya.

 

Gedung Putih juga berusaha untuk menekankan jumlah dukungan yang telah dikirim pemerintah ke Ukraina, termasuk lebih dari 600 sistem anti-pesawat Stinger, 2.600 sistem anti-armor Javelin, 200 peluncur granat dan amunisi, 200 senapan dan 200 senapan mesin, dan hampir 40 juta butir amunisi senjata kecil dan lebih dari 1 juta butir granat, mortir, dan artileri.

 

 Kunjungi STIP Jakarta, Bupati Bicarakan Kuota untuk Anak Meranti

 

Biden menandatangani undang-undang pendanaan pemerintah Selasa yang mencakup $13,6 miliar dalam bantuan militer dan kemanusiaan untuk Ukraina di atas $1,2 miliar yang telah diberikan AS kepada pasukan militer Ukraina dan dalam beberapa minggu terakhir AS menyediakan hampir $300 juta dalam bantuan kemanusiaan.

 

Mengutip Kabaran.id dari NBC News melaporkan, bahwa AS juga mempertimbangkan untuk menyediakan Ukraina dengan drone pembunuh buatan AS peluru kendali mutakhir yang dapat secara akurat menargetkan tank dan posisi artileri Rusia dari jarak bermil-mil menurut dua pejabat kongres yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut.

 

Bersamaan dengan peralatan militer, AS telah menerbangkan pasokan bantuan darurat ke berbagai posisi di wilayah tersebut, termasuk selimut termal tinggi, peralatan pengolahan air, sabun, dan air minum yang aman.

 

Langkah AS dilakukan saat perang memasuki minggu keempat dan Rusia meningkatkan serangannya di ibu kota, Kyiv, di mana Walikota Vitali Klitschko memberlakukan jam malam 35 jam pada Selasa setelah serangan rudal Rusia menghancurkan gedung apartemen dan menyebabkan kematian.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Joe Biden Beri Dukungan Militer untuk Ukraina

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x