terkini

Ads Google

Kader PKS Meninggal Korban Kecelakaan, Uryan Riana : Kami Turut Berduka

Redaksi
6/22/22, 00:21 WIB Last Updated 2022-06-21T17:21:22Z



Kabaran Bekasi - Korban kecelakaan maut kereta api vs mobil di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang dikendarai oleh Rochim Nustadi merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKS pun berduka atas insiden maut itu.


"Betul, itu kader PKS beliau tinggal di Cikarang Selatan dan kita turut berduka atas terjadinya kecelakaan yang menimpa salah satu keluarga besar PKS," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana ketika dihubungi pada Selasa (21/6/2022).


"Beliau salah satu kader pelopor di PKS DPD Kabupaten Bekasi kemudian dia juga aktif di lingkungan, di masyarakat, di perumahan, mungkin diperkirakan hampir 10 tahun lebih aktif di PKS," sambungnya.



Uryan mengatakan korban sempat digadang-gadang menjadi salah satu kader yang dijagokan PKS untuk bakal calon legislatif di Kabupaten Bekasi. Menurut Uryan, Korban pun aktif di DPC PKS Cikarang Selatan.


"Termasuk yang digadang-gadang dijagokan untuk menjadi salah satu caleg di Kabupaten Bekasi di Dapil 1. Aktivitas beliau itu sekarang aktif di DPC di Ciksel kemudian aktif di kegiatan sosial kemanusiaan yang memang sering diadakan oleh DPC Ciksel," tuturnya.



Selain itu, Uryan mengatakan korban merupakan sosok yang dekat dengan tokoh masyarakat setempat. Uryan menyebutkan tokoh masyarakat pun sempat mendatangi rumah duka.



"Dekat sekali, sampai Pak Lurah kemudian aparatur kecamatan, desa juga pada dateng, tokoh-tokoh masyarakat yang ada di sekitar juga pada datang," ucapnya.



Dilansir dari laman Detikcom Sebelumnya, satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di Tambun, Bekasi, hingga mengakibatkan sopir tewas. Mobil tersebut sempat terseret KA dalam kecepatan tinggi usai gagal menyeberangi perlintasan sebidang.


"Ya, sempat terseret sekitar 500 meter," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dirja Putera saat dihubungi, Selasa (21/6).


Momen mobil terseret KA Argo Sindoro itu sempat terekam kamera warga hingga videonya viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, tampak mobil tersebut terseret KA Argo Sindoro yang masih melaju kencang.


Warga pun memberikan kesaksian mengenai tabrakan itu. Mobil tersebut sempat mengalami mogok ketika hendak menyeberangi perlintasan sebidang.



"Iya infonya dari Jalan Walet ketabraknya, istri anaknya turun duluan, ini (korban) nggak keburu, ketabrak," ujar salah satu warga di lokasi kejadian, Selasa (21/6/2022).


Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan kecelakaan terjadi di perlintasan liar Km 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun, Selasa (21/6), pukul 10.54 WIB.


"PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kejadian temperan mobil dengan KA Argo Sindoro mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana KA salah satunya kerusakan motor wesel. Selain kerusakan prasarana KA, kejadian tersebut juga menyebabkan perjalanan terhambat karena terdapat sejumlah KA Jarak Jauh dan KRL yang belum dapat melintas selama proses evakuasi dilakukan," ucap Eva dalam keterangannya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kader PKS Meninggal Korban Kecelakaan, Uryan Riana : Kami Turut Berduka

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x