terkini

Ads Google

Maling Beras, Heri : Sudah Kami Amankan

Redaksi
6/28/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-06-28T07:13:25Z


Kabaran Brebes,- Dua pemuda Diringkus polisi saat beraksi membobol Rice Mile milik warga dukuh Glempeng Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa dini hari (28/06/2022). 


Kedua pelaku berinisial AAN (28) dan UA (21) warga Kecamatan Bojong kabupaten Tegal saat ini telah diringkus oleh Polsek Bumiayu.


Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto menjelaskan kejadian ungkap kasus berawal saat warga melihat kedua pelaku memarkir KBM Suzuki pick Up No.Pol G 1670 KM, di pinggir jalan Desa Kalinusu.


Selanjutnya kedua Pelaku berjalan kaki menuju Rice Mile Dukuh Glempang Milik Salimi (60) sejauh 100 meter dari tempat parkir KBM, setelah kedua pelaku sampai di Rice Mile kemudian kedua pelaku mencongkel gembok pintu Rice mile dengan menggunakan Linggis.


“Setelah pintu Rice Mile berhasil rusak dan terbuka kemudian kedua Pelaku menggambil 6 (enam) karung beras, masing2 berisi 50 Kg sebanyak 4 (empat) karung dan masing² karung berisi 30 Kg sebanyak 2 karung, dari dalam rice mile,” jelas Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, dari keterangan awal yang diperoleh dari pelaku sudah melakukan aksinya beberapa kali selain di wilayah Bumiayu juga di wilayah Tonjong dan Paguyangan.


“Selain kedua pelaku kami juga mengamankan barang bukti Kbm Suzuki Pick Up Nopol G 1670 KM, Dua batang Linggis dan 6 (enam) Karung beras ( 260 kg),” imbuh Kapolsek.


Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut sudah diamankan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling lama 9 (sembilan) tahun penjara. 


(hms/Bambang S)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maling Beras, Heri : Sudah Kami Amankan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x