terkini

Ads Google

Timnas U19 Indonesia vs Aljazair Jadi Laga Terakhir

Sri Handayani
6/09/22, 07:50 WIB Last Updated 2022-06-09T00:50:28Z
Timnas U19 Indonesia vs Aljazair Jadi Laga Terakhir


Kabaran Bola, - Turnamen Toulon atau Toulon Cup 2020 laga timnas U19 Indonesia vs Aljazair Ini menjadi laga terakhir timnas U19 Indonesia di Toulon Cup 2022. Sebab, skuad Garuda Nusantara sudah dipastikan terhenti di fase grup Rabu (8/6/2022) malam WIB.


Timnas U19 Indonesia tidak berhasil merebut tiket semifinal Toulon Cup karena finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.


Skuad racikan pelatih Dzenan Radoncic itu mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kali menang dan dua kekalahan di fase grup Toulon Cup 2022.


Satu-satunya kemenangan diraih timnas U19 Indonesia atas Ghana dengan skor 1-0.


Sementara itu, dua kekalahan dialami Indonesia dari Venezuela (0-1) dan Meksiko (0-2).


Meski demikian, Indonesia masih akan menjalani pertandingan terakhir melawan Aljazair pada malam nanti untuk memperebutkan tempat kesembilan di klasemen umum Toulon Cup 2022.


Adapun Aljazair yang juga gagal lolos ke semifinal berakhir di dasar klasemen Grup C dengan raihan tiga poin.


Aljazair juga hanya satu kali menang di fase grup Toulon Cup, yakni atas Komoro (2-0). Mereka kemudian kalah dari Jepang (0-1) serta Kolombia (1-2). 


Sementara itu, pelatih timnas U19 Indonesia Dzenan Radoncic tetap mengapresiasi perjuangan anak didiknya meski terhenti di babak grup turnamen Toulon 2022.


Menurut Radoncic, timnas U19 Indonesia telah mengalami perkembangan pesat dan memiliki modal menjelang Piala Dunia U-20 2023.


“Sejauh ini, saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen. Dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain," kata Dzenan Radoncic, dilansir dari PSSI dari Kompas.com.


"Jadi, kami akan mempersiapkan lebih bagus lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan bagus," ucapnya.


"Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia,” tuturnya melanjutkan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Timnas U19 Indonesia vs Aljazair Jadi Laga Terakhir

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x