terkini

Ads Google

DWP DPMPTSP Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Parkir dan Pemulung

Redaksi
8/27/22, 11:35 WIB Last Updated 2022-08-27T04:35:30Z


Kabaran Banda Aceh --- Dharma Wanita Persatuan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DWP DPMPTSP) kembali mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi makanan berupa nasi kotak kepada tukang parkir dan pemulung di TPA Keudah, Banda Aceh, Jumat (26/08/2022).


Kegiatan yang dinamakan “Jumat Berkah” itu sudah berlangsung lebih dari 8 bulan dan dilaksanakan setiap hari jumat dengan durasi 1 hingga 2 kali dalam sebulan. 


Ketua DWP DPMPTSP, dr Humaira A Djalil, MKM mengatakan hari Jumat identik dengan hari terbaik, dimana semua pahala dan ganjaran akan dilipatgandakan di hari Jumat. Termasuk juga bersedekah dengan membagikan makanan kepada mareka yang membutuhkan.


“Sedekah pada hari Jumat dikatakan jauh lebih mulia dibandingkan dengan hari lainnya. Bahkan perbandingan sedekah di hari Jumat diibaratkan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibanding sedekah di hari yang lain,” kata Humaira.


Ia menjelaskan pada kegiatan Jumat Berkah kali ini mareka membagikan 40 nasi kotak kepada tukang parkir dan pemulung. Adapun donasi untuk kegiatan itu bersumber dari infaq dan sumbangan ASN di DPMPTSP. Selain itu juga berasal dari pengurus dan anggota DWP DPMPTSP. 


Selanjutnya donasi tersebut dikelola oleh bidang sosial dan disalurkan berupa makanan (nasi kotak) oleh pengurus DPMPTSP kepada para tukang parkir dan pemulung.


“Kegiatan tersebut sangat berguna dan bermanfaat. Selain untuk mencari keberkahan dari Allah, juga untuk membangkitkan dan memupuk rasa peduli serta empati kepada sesama dari staf dan pengurus DWP DPMPTSP,” ujar Humaira.


Ia berharap program atau gerakan Jumat Berkah tersebut dapat terus berjalan dengan melibatkan banyak sasaran. Dengan demikian, jumlah masyarakat yang akan merasakan manfaatnya semakin besar.


"Semoga kegiatan ini akan menambah berkah bagi DWP DPMPTSP dan mendatangkan manfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal alamin," pungkas Humaira.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP DPMPTSP Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Parkir dan Pemulung

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x