terkini

Ads Google

Kader Muda NU: Mengkritik Politisi Demokrat Terkait Usulan Penonaktifan Kapolri

Redaksi
8/24/22, 06:39 WIB Last Updated 2022-08-23T23:39:18Z


Kabaran Jakarta, Kader Muda NU M. Habibi mengkritik Pernyataan Anggota Komisi III DPR RI Benny K Herman yang telah disampaikan dalam rapat bersama Komisi III DPR RI dengan Kompolnas, LPSK, hingga Komnas HAM di Komisi III DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022). 


Beny K Herman seorang Politisi asal Fraksi Demokrat mengatakan "Sudah betul Pak Mahfud ada tersangka baru yang penting siapa kan gitu. Pak, kita nggak percaya Polisi, Polisi kasih keterangan kepada kita (publik), publik kita ditipu kita ini kan, kita dibohongin. Sebab, kita ini hanya baca lewat medsos Pak dan keterangan resmi dari Mabes, kita tanggapi ternyata salah," ujarnya.


Disinilah Benny K Herman mengusulkan Kapolri dinonaktifkan. Dia meminta Menko Polhukam Mahfud MD mengambil alih tugas tersebut.


"Jadi publik dibohongi oleh Polisi, maka mestinya Kapolri diberhentikan. Sementara diambil alih oleh Menko Polhukam, untuk menangani kasus ini supaya objektif dan transparan," ujar Benny.


 M. Habibi yang sekaligus Mahasiswa aktif Pascasarjana Kajian Ketahanan Nasional Universitas Indonesia mengatakan "Seharusnya semua elemen Bangsa mendukung dan mengapresiasi langkah yang sudah transparan, kredibel dan akuntabel yang dilakukan Kapolri dalam menangani kasus kematian Brigadir J. Ini merupakan sejarah baru dalam tubuh Kepolisian karena Kapolri berani menetapkan Jendral bintang dua Irjen Ferdy Sambo dengan hukuman yang maksimal," ungkapnya. 


Secara objektif bisa dilihat apa yang dilakukan Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri selama ini, mulai dari awal Kasus Brigadir J tewas sampai sekarang langkah-langkah yang ia lakukan sudah benar. Bahkan Kapolri berani menindak kasus sedalam dalamnya yang kemudian ada motif tersembunyi di balik kematian Brigadir J. 


M. Habibi sebagai Intelektual muda NU juga berharap Kapolri harus membersihkan segala bentuk Narkoba, Perjudian, Pungli, Tambang Ilegal dan BBM ilegal yang masih meresahkan masyarakat.


"Dan saya yakin Karakter Kapolri Listyo memang tegas, berani dan jujur untuk menegakkan kebenaran," tegasnya.


Pepatah mengatakan" Katakanlah Benar walau pahit rasanya". Dan Orang-orang selalu mencintai dan menghormati karakter yang berbicara kebenaran, bahkan jika kebenaran itu menyakitkan (David Duchovny).


Menurut habibi menonaktifkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai buntut penanganan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat yang dimotori oleh Irjen Ferdy Sambo, jika dibiarkan akan mengkaburkan keobjektifitasan sebuah fakta yang ada. Kecuali Menko Polhukam membantu secara penuh, bukan memberhentikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.


"Saya berharap Kapolri menghukum seadil-adilnya kasus Sambo. Maka saya sebagai anak muda NU mendukung penuh langkah Kapolri dalam kasus Ferdy Sambo sampai ke akar-akarnya bersama Menko Polhukam Bapak Mahfud MD,"pungkasnya.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kader Muda NU: Mengkritik Politisi Demokrat Terkait Usulan Penonaktifan Kapolri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x