terkini

Ads Google

20.377 KPM di Meranti Terima Bansos dari Kementerian Sosial

Redaksi
12/01/22, 16:18 WIB Last Updated 2022-12-01T09:18:59Z

 

Foto : Warga sedang menyerahkan berkas untuk pengambilan bantuan dari Pemerintah.


Kabaran Meranti, - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, telah menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui PT POS Cabang Selatpanjang, Rabu (30/11/2022).


Bantuan sosial yang diberikan pada akhir tahun ini berupa bantuan BBM, bantuan Sembako, dan PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat yang terdata di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.


Tempat Penyaluran bantuan sosial di wilayah kerja KCP Selatpanjang tersebar di 6 kecamatan: Tebing tinggi, Tebing tinggi barat, Tebing tinggi timur, Rangsang, Rangsang barat dan Rangsang pesisir dengan jumlah titik pengambilan bantuan di 62 lokasi di kantor pusat Pos Selatpanjang dan 61 kantor Desa. 


Sementara khusus kecamatan Merbau, Pulau Merbau dan Tasik putri puyu dilaksanakan penyaluran bantuan di KCP kantor Pos Kecamatan Merbau.


Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor cabang PT Pos Selatpanjang Martini mengatakan jumlah penerima bantuan BBM, Sembako dan PKH sebanyak 20.377 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah kerjanya. 


"Adapun jumlah yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat berupa bantuan BBM Rp. 300.000, bantuan sembako Rp. 600.000 untuk tiga bulan dan bantuan PKH sesuai dengan jumlah kategori PKH," sebut Martini.


Martini menyampaikan untuk Jadwal pengambilan bantuan mulai Jumat (25/11/2022) sampai dengan 10 Desember 2022 dengan persyaratan penerima bantuan sosial yang sudah menerima undangan datang ke lokasi titik penyaluran dengan membawa, KTP, KK Asli dan fotocopy.


"Kami bersama tim dari Pos langsung turun ke Desa desa tempat lokasi titik penyaluran. Target nya penyaluran bantuan ini selesai dalam waktu 3 minggu," kata Martini.


Sementara itu warga masyarakat penerima manfaat terlihat antusias mengantri untuk mendapatkan giliran menerima bantuan sosial tersebut.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah, dengan kondisi hari ini yang serba sulit, Alhamdulillah dapat membantu meringankan beban kami," ungkap Kamto haru.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20.377 KPM di Meranti Terima Bansos dari Kementerian Sosial

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x