terkini

Ads Google

Jajakan Dagangan depan RSUD, Pedagang di Gusur Satpol-PP

Redaksi
12/24/22, 16:14 WIB Last Updated 2022-12-24T09:14:09Z

 RSUD Mengadu! Satpol PP Ngamok Gusur PKL



Kabaran Sampang - Banyaknya pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan di luar pagar RSUD dr. Mohammad Zen membuat pihak rumah sakit gerah dan meminta Satpol PP untuk menertibkan PKL liar tersebut, Rabu (21/12/2022).



Penggusuran PKL yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Suryanto mengatakan, itu berdasarkan permintaan dari pihak RSUD.


" Dasar dari penindakan ini selain tak elok dipandang mata, juga atas permintaan dari pihak Rumah Sakit dr. Mohammad Zen sendiri," katanya menjelaskan.


Suryanto sebelumnya mengaku telah menyurati pihak PKL untuk tidak berjualan di sepanjang pagar RSUD.


"Kami sebelumnya sudah kirim surat himbauan kepada mereka untuk jangan berjualan di depan RSUD kalau mau jualan ya ke arah selatan atau ke utara dari RSUD -lah, namun mereka masih saja bersikeras jualan," jelasnya.


Khosniyah salah satu PKL yang merasa dirugikan karena dagangannya turut diobrak Abrik oleh Satpol-PP mengesalkan tindakan arogansi dari petugas tersebut.


"Mon tang jualen egusur deri dinnak apa se ebedukka sengkok ben tang anak, iye kake nyaman olle geji pekker mon tepak ka nak potona yeh (red, Kalau jualan saya digusur makan dari mana saya dan anak saya, ya kamu enak dapat gaji pikir kalau kejadian ini menimpa pada anak turunanmu)," ketusnya.


Dirinya menyayangkan atas kejadian yang dilakukan oleh oknum satpol PP yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan menyelenggarakan ketertiban umum serta menyelenggarakan pelindungan masyarakat.



Laporan : Suciono

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajakan Dagangan depan RSUD, Pedagang di Gusur Satpol-PP

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x