terkini

Ads Google

Kepala Kepolisian NTT Himbau Masyarakat tidak Nyalakan Petasan saat Perayaan Natal

Sri Handayani
12/24/22, 21:34 WIB Last Updated 2022-12-24T14:34:11Z
Kepala Kepolisian NTT Himbau Masyarakat tidak Nyalakan Petasan saat Perayaan Natal



Kabaran Kupang, - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma mengimbau masyarakat di seluruh wilayah NTT, khususnya Kota Kupang untuk tidak menyalakan petasan karena dapat mengganggu kekhusyukan ibadah Natal.


“Saya harapkan tidak ada bunyi petasan atau kembang api saat perayaan malam Natal maupun pada saat perayaan Natal pada tanggal 25 nanti,” katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu, (24/12/2022).


Hal ini disampaikannya saat meninjau pengamanan untuk malam Natal di sejumlah pos pengamanan di wilayah Kota Kupang yang dijaga oleh anggota Polresta Kupang Kota.


Dia mengatakan bahwa Natal hendaknya dirayakan secara tenang dan damai, serta suka cita sehingga memberikan kesan tersendiri bagi yang merayakan.


“Karena itu ketenangan dan sukacita itu harus didukung dengan situasi dan keamanan yang nyaman pula,” ujar dia.


Petasan dan kembang api ujar dia hanya boleh digunakan saat perayaan malam menyambut Tahun Baru 2023 saja, sehingga kemeriahan itu juga dapat terlihat.


Selain petasan, masyarakat juga diimbau tidak mengkonsumsi minuman keras selama perayaan malam Natal dan saat Natal, karena dikhawatirkan akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.


“Konsumsi minuman keras di rumah saja jangan di tempat lain,” tambah dia.


Polisi ujar dia akan melakukan patroli serta mengambil tindakan jika mendapati ada masalah karena konsumsi minuman keras.


Selain itu dia mengingatkan agar masyarakat tidak membuat panggung musik di pinggir jalan yang dapat mengganggu kelancaran, dan ketertiban serta keselamatan berlalu lintas. Tetapi cukup lakukan di lingkungan saja,” ujar dia.


Sampai dengan saat ini ujar dia, situasi dan kondisi keamanan di NTT kondusif. Masyarakat diimbau juga turut menjaga keamanan dan ketertiban. (Antara)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Kepolisian NTT Himbau Masyarakat tidak Nyalakan Petasan saat Perayaan Natal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x