terkini

Ads Google

Partai Gelora Kutim Harap di 2024 Bisa Raih Hasil Maksimal

Sri Handayani
4/27/23, 13:45 WIB Last Updated 2023-04-27T06:45:56Z

Kabaran Kutim, - Bakal calon legislatif yang potensial di setiap dapil, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kutai Timur (Kutim), Haerul mengaku sudah melakukan konsolidasi ke beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Untuk diketahui, ada lima Dapil di Kabupaten Kutim untuk pileg 2024.

Konsolidasi ke kecamatan ini untuk mendapatkan bakal calon legislatif yang potensial di setiap dapil. 

"Kita betul-betul terjun ke lapangan, menelaah dan menyerap aspirasi dari semua kecamatan. Setelah itu, muncul lah satu figur ini di setiap dapil. Jadi awal mulanya begitu gerakan kita," kata Haerul.

Ia mengaku hingga saat ini, hampir 90 persen seluruh dapil sudah terpenuhi. "Adapun dinamika pergantian beberapa orang itu, kita anggap dinamika di politik untuk kemudian nanti proses di KPU Kutim. Sebab kini teman-teman kader Partai Gelora lagi rame untuk penyusunan administrasi," ujarnya.

Ia menargetkan sampai 28 April 2023 semua dapil sudah clear. "Jadi untuk saat ini kita fokus di pemenuhan administrasi di KPU. Setelah itu baru kita akan bangun konsolidasi dan setelah itu akan muncul nomor urut," lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, pengurus Partai Gelora Kutim akan turun ke lapangan untuk memberikan arahan dan penyusunan strategi pemenangan di pileg 2024. 

"Rencananya nanti setelah syarat pengajuan di KPU. Ini 'kan 1-14 pendaftaran di KPU, mungkin Juni kita melakukan konsolidasi di seluruh dapil," imbuhnya.

Ia pun berharap Partai Gelora Kutim di 2024 bisa meraih hasil maksimal, "Artinya, sesuai arahan pusat dan Wilayah serta pengurus daerah untuk memenangkan Partai Gelora di 2024. Targetnya setiap dapil itu ada satu orang terpilih (Kursi) dan kami optimis bahwa caleg-caleg kami itu punya semangat juang yang tinggi, kuat dan tahan lama," tandasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Gelora Kutim Harap di 2024 Bisa Raih Hasil Maksimal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x