terkini

Ads Google

Peringati Kebebasan Pers Sedunia, Ini Pesan Erga

Redaksi
5/03/23, 15:21 WIB Last Updated 2023-05-03T08:21:10Z


MERANTI- Hari Kebebasan Pers Sedunia diperingati pada 3 Mei setiap tahunnya.Tahun ini, Hari Kebebasan Pers Sedunia jatuh pada hari ini, Rabu (3/5/2023). Salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Erry Putra Atau biasa dipangil Erry Gading dan disingkat Erga Beri pesan dalam postingan Akun Facebook Pribadinya, Rabu (03/05/2023).


Pada akun pribadinya yang bernama Erry Putra memposting unggahan foto selamat Hari kebebasan Pers Internasional, dan caption edukasi serta harapan untuk kemajuan pers didunia.


" Assalamualaikum sobat solid Erga tau ngga sih sob pada 1993, sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 mei sebagai hari untuk memperingati prinsip dasar kemerdekaan pers secara internasional, " tulisnya menyapa para penguna sosial media.


Tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan mudah senyum tersebut melanjutkan beri pemahaman apa itu "Kebebasan Pers". Berikut penjelasannya. 


"Apa sih kebebasan pers itu ? Kebebasan pers adalah hak yang di berikan oleh konstitusional atau perlindungan hukum yang berkaitan dengan media untuk dipublikasikan pada masyarakat luas," sebut Erga.


Dikatakannya, Dalam perspektif Islam sendiri, diberikannya kebebasan dalam pers menjadikan kita seharusnya bertangung jawab, terhadap pers tersebut karena, semua hal yang akan terlibat, sudah pasti diminta petangung jawabnya dihadapan sang Pencipta.


Erga berharap di Hari Pers Sedunia, pers didunia semakin maju dan bisa memberikan informasi berfaedah dan juga mengucapkan selamat hari pers buat rekan jurnalis di Kepulauan Meranti. 


"Semoga dihari kebebasan pers nasional ini, pers didunia semakin maju dan semakin memberikan informasi-informasi bermanfaat. Selamat hari pers sahabat jurnalis salam persaudaraan buat seluruh rekan jurnalis Meranti," tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Kebebasan Pers Sedunia, Ini Pesan Erga

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x