terkini

Ads Google

Demokrat Panggil Terduga Kader Dukungan ke Anies

Sri Handayani
9/25/23, 12:40 WIB Last Updated 2023-09-25T05:42:21Z
Demokrat Panggil Terduga Kader Dukungan ke Anies

Kabaran Jakarta, - Partai Demokrat memanggil terduga kader DKI Jakarta yang dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Mereka akan dimintai keterangan.


Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan DPP telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta dan akan memberikan informasi lebih lanjut setelah dimintai keterangan.


‘Wanhor dan/atau BPOKK Demokrat Provinsi DKI akan memanggil yang bersangkutan dalam video ini,‘‘ ujar Jansen di akun media sosial X, Jumat (22/9/2023). 


"Jika benar merupakan kader atau pemegang KTA partai, bukan sekadar simpatisan berpakaian Demokrat. Tetap akan di-update perkembangannya." imbuhnya.


Jansen mengakui Anies sudah setahun menjadi bagian Demokrat. Ada kader yang belum move on, tapi Jansen ingat pengkhianatan Anies.


Anies meminang Cak Imin sebagai bakal cawapres tanpa sepengetahuan dan sepersetujuan Demokrat.


Demokrat menilai tindakan tersebut sebagai pengkhianatan. Jansen mengatakan bahwa Demokrat melalui MTP telah memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.


Melalui keputusan Majelis Tinggi (MTP) Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Dukungan tersebut telah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas di JCC.


"Maka kader di Indonesia harus patuh. Ketidakpatuhan kader terhadap hal ini adalah pelanggaran terhadap AD/ART partai," ujar Jansen.


Sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan dua orang diduga kader Demokrat yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Durasi videonya 20 detik. *


Editor: Mas Bons

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Panggil Terduga Kader Dukungan ke Anies

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x