terkini

Ads Google

Deklarasi Anis Cak Imin, PKS Belum Mau Dukung

Redaksi
9/03/23, 13:11 WIB Last Updated 2023-09-03T06:25:48Z

 



Kabaran Jakarta,- Deklarasi duet Anis - Muhaimin (Amin) rupanya belum mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pasangan Capres - Cawapres untuk pilpres 2024 nanti.


Hal itu disampaikan oleh presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS Jakarta, Minggu (3/9) siang. Menurutnya keputusan NasDem mengusung Anies Baswedan dan Cak Imin ini akan dibawa ke musyawarah Majelis Syuro PKS, sebagai pemegang keputusan tertinggi partai.



Karena masih menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro itu, maka PKS secara resmi tidak mengirimkan perwakilannya hadir pada Deklarasi Anies-Cak Imin (AMIN) sebagai pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) lalu.


“Kami (red, PKS) mengacu pada anggaran dasar kami di PKS, sesuai Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat (2) huruf i, menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai berkenaan dengan pemilihan presiden dan/atau wakil presiden RI adalah (keputusan) Majelis Syuro sebagai majelis permusyawaratan tertinggi partai, yang keanggotaannya terdiri atas anggota PKS dari seluruh Indonesia,” kata Ahmad Syaikhu.


Walaupun demikian, sampai  saat ini, sesuai hasil musyawarah Majelis Syuro ke-8, PKS tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Sampai kini pun, PKS masih tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mendukung Anies, bersama NasDem dan PKB.


Sementara itu Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf menyampaikan bahwa musyawarah Majelis Syuro itu akan digelar dalam waktu dekat. Namun, dia belum dapat menyebutkan waktu secara tepat.


“Saya kira tema utamanya itu, (bakal) capres sudah, berarti tinggal (bakal) cawapres. Kapan waktunya? Dalam waktu dekat. Kalau sudah fixed, kami kabarkan,” jelasnya.


Sumber : tvonenews

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Anis Cak Imin, PKS Belum Mau Dukung

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x