terkini

Ads Google

Pelantikan Pengurus HMI SUMBAGTERA 2023-2025: Menuju Aktivisme dan Kemanusiaan

Redaksi
3/05/24, 08:46 WIB Last Updated 2024-03-05T01:51:11Z

 


Pekanbaru - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Bagian Tengah dan Utara (SUMBAGTERA) periode 2023-2025 resmi dilantik bertempat di Gedung LAMR Riau, Minggu (03/3/2024) malam. Acara pelantikan ini menjadi momentum penting bagi gerakan mahasiswa Islam untuk berkontribusi lebih dalam memajukan masyarakat.



Dalam sambutannya, Ferizal Mukhtar, Sekretaris Jenderal PB HMI, menegaskan, “Masyarakat di setiap daerah semakin banyak dan berkembang, tentu masalah akan banyak pula, untuk itu kita berharap pengurus Badko HMI Sumatera bagian Tengah dan Utara bisa memperbaiki itu dan berada di tengah-tengah masyarakat.”



Ferizal juga menggarisbawahi pentingnya pendidikan yang bermutu dan integritas dalam aktivisme. 


“Ini tentu saja akan menggerogoti esensi dan tujuan mulia pendidikan itu sendiri," tandasnya. Dia menambahkan, "Aktivisme dan pendidikan perlu memiliki integritas (kejujuran) dalam setiap langkahnya, " katanya. 



Semangat dan ide aktivisme serta demokratisasi gerakan menjadi fokus utama yang disuarakan Ferizal. "Hal terpenting dari politik bukan kekuasaan namun bagaimana kekuasaan digunakan untuk kerja-kerja kemanusiaan," paparnya. Dia berharap kepengurusan yang baru bisa membawa kader-kader HMI lebih berdaya saing sesuai dengan kompetensinya.



Novry Adriansyah, Ketua HMI Cabang Pekanbaru, menyambut baik pelantikan Badko SUMBAGTERA. "Semoga Pengurus Badko HMI Sumbagtera untuk terus mengeluarkan ide-ide dan gagasan positif baru yang ditawarkan kepada seluruh kader-kader HMI di seluruh pelosok Sumatera," ujarnya.



Gopinda Aditya Putra, Ketua Badko HMI SUMBAGTERA, mengajak seluruh kader HMI untuk bersama-sama mengawasi kebijakan pemerintah di wilayah Sumatra bagian tengah dan utama. Ia juga berharap Badko HMI SUMBAGTERA dapat memberikan kontribusi besar untuk masyarakat.



Gopinda juga menegaskan komitmen untuk melibatkan seluruh alumni dan kader HMI dalam pengkaderan ke depannya. "Harapannya semoga HMI Sumbagtera bisa dilibatkan memberi masukan dan ide dalam pembuatan maupun perumusan kebijakan yang ada," tambahnya.



Dengan dihadiri oleh berbagai elemen, baik dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Pekanbaru, Sekretaris Jenderal PB HMI MPO, Ketua Cabang se Badko SUMBAGTERA, hingga para Pimpinan Organisasi Mahasiswa dan Tamu Undangan, pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi HMI SUMBAGTERA dan masyarakat Sumatera pada umumnya.







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Pengurus HMI SUMBAGTERA 2023-2025: Menuju Aktivisme dan Kemanusiaan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x