terkini

Ads Google

Business Network International: Cara Baru Jalin Networking di Era Digital

Redaksi
4/30/24, 13:59 WIB Last Updated 2024-04-30T06:59:19Z

 


Networking atau yang biasa dikenal sebagai cara menjalin koneksi baik antar personal maupun profesional, dari dulu sudah menjadi cara jitu dalam membangun bisnis. Apalagi di era digital seperti saat ini, pebisnis yang ingin bertahan harus tahu cara menjalin relasi agar bisnis yang dijalankan bisa terus dikenal dan tak ketinggalan zaman.


Dari banyaknya tips dan trik menjalin networking yang ada, Business Network International (BNI) menawarkan cara baru yang unik dan fresh! Business Network International adalah komunitas eksklusif terpercaya bagi para pebisnis yang sudah memiliki akses ke Pasar Global. Berdiri sejak tahun 1984 di California, Amerika serikat, saat ini 275.000 anggota BNI sudah tergabung di lebih dari 10.000 Chapter  yang terus bertumbuh dan bertambah di lebih dari 70 Negara. Business Network International benar-benar menawarkan kesempatan besar untuk menjalin koneksi dengan para pengusaha lain.


Banyaknya Expertise yang sudah bergabung di BNI, membuat komunitas networking bisnis ini memiliki struktur yang terorganisir dengan jelas. Terbukti dengan adanya Chapter dan pertemuan reguler yang memungkinkan anggota untuk membangun hubungan yang kuat antara satu sama lain. Setiap Chapter yang tergabung dalam Business Network International, hanya akan diisi oleh satu orang untuk setiap klasifikasi bisnis. Hal ini bertujuan agar setiap anggota tetap berfokus pada pertukaran referral bisnis antar anggota tanpa adanya persaingan, sehingga dapat menghasilkan peluang bisnis yang signifikan.


BNI adalah komunitas yang sangat suportif bagi setiap anggotanya. Semua anggota Business Network International bisa saling percaya, membantu, dan belajar dari satu sama lain untuk mendukung seluruh bisnis yang telah bergabung. Tak sembarang pebisnis bisa bergabung bersama BNI karena komunitas ini memiliki proses penyeleksian anggota yang ketat. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa hanya pengusaha yang serius dan berkualitas tinggi yang bisa bergabung ke Business Network International.


Tak hanya memberikan akses ke networking yang luas, nantinya para anggota yang telah bergabung juga akan mendapatkan pelatihan dan dukungan. Ini dilakukan untuk membantu para anggota dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki lewat kegiatan rutin weekly meeting dan hybrid meeting yang dijalankan secara online maupun offline pada setiap bulannya.


Salah satu Business Network International hybrid meeting yang menarik perhatian ialah yang diadakan oleh Chapter Magnify pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu. Pertemuan antar member maupun non-member (visitor) di Jakarta ini berisi materi yang dibawakan oleh Stephen Septian, Founder dan Creative Director dari Increasink yang membahas “The Art of Social Media Branding with Story Telling”.


Stephen Septian dipercaya menjadi pembicara untuk memberikan wawasan seputar branding yang menjadi salah satu layanan unggulan dari Increasink, perusahaan yang dimilikinya. 


Menurutnya, setelah memiliki wadah untuk menjalin relasi dengan berbagai pemilik bisnis lain di BNI, kita juga perlu membangun branding perusahaan kita melalui berbagai touchpoint di dunia digital salah satunya media sosial.


Increasink merupakan branding dan digital agency yang siap memperkuat pandangan suatu perusahaan lewat media digital dengan fokus pada konten berkualitas. Increasink percaya bahwa branding merupakan persepsi, nilai, dan emosi yang secara konsisten melekat pada suatu brand. Konsep ini diperkuat lewat apa yang disampaikan Founder Increasink di acara yang diadakan pada pagi hari tersebut, “Yang penting adalah bagaimana kita bisa developing konsisten message supaya brand itu bisa sampai oleh audience”.


Menurutnya, social media bisa memadukan branding, marketing, dan selling menjadi satu. Selain itu, Stephen juga menambahkan alasannya tetap fokus pada branding melalui social media.


“Mengapa kita (Increasink) fokus sama social media? Karena melalui social media, yang kecil bisa mengalahkan yang besar.” -Stephen Septian


Tak hanya ada Stephen Septian, BNI Hybrid Meeting Chapter Magnify juga diisi oleh Monic Christian, Founder dari Tes Bakat Indonesia yang membagikan cara memaksimalkan potensi dalam presentasinya yang berjudul “Maximizing Your Potentials”.


Acara ini, tak hanya mengandalkan komunikasi satu arah. Setelah pembicara selesai menyampaikan materinya, audience diperbolehkan mengajukan pertanyaan dan pembicara dapat membagikan solusi sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Ini membuat gelaran rutin dari komunitas eksklusif, Business Network International Chapter Magnify menjadi lebih hangat dan personal. Setelah acara selesai, audience yang hadir juga diperbolehkan one to one untuk menjalin relasi yang lebih erat.


Acara BNI Hybrid Meeting oleh Chapter Magnify yang mengundang Stephen Septian dan Monic Christian sebagai pembicara ini, diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang untuk memaksimalkan potensi branding melalui social media dan digital marketing.


Melihat cerahnya masa depan dari Business Network International terutama Chapter Magnify, alangkah baiknya jika ada lebih banyak orang yang mau bergabung dengan Business Network International untuk mengenal cara baru menjalin networking bagi para pebisnis dan profesional berskala Internasional. Terutama untuk meningkatkan potensi bisnis melalui koneksi yang hebat dan memadukan kekuatan digital branding melalui social media agar bisa bersaing dan bertahan di masa kini sampai nanti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Business Network International: Cara Baru Jalin Networking di Era Digital

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x