terkini

Ads Google

Forum Komunitas Temenos

Sri Handayani
5/16/24, 17:17 WIB Last Updated 2024-05-16T10:17:26Z
Forum Komunitas Temenos
Forum Komunitas Temenos

Kabaran Dunia, - Temenos (SIX: TEMN) hari ini mengumumkan bahwa Bank Saham Gabungan Komersial Publik Vietnam (PVcomBank), salah satu bank terbesar di Vietnam, telah meluncurkan PVConnect menggunakan Temenos Digital di Amazon Web Services (AWS).


Dengan platform perbankan digital cloud-native dari Temenos, PVcomBank mampu dengan cepat merancang, membangun, dan meluncurkan aplikasi seluler yang sangat dinilai, mengubah pengalaman perbankan seluler bagi sejuta pelanggannya.


Didukung oleh Temenos Digital, PVConnect menawarkan layanan perbankan seluler modern yang mudah digunakan, mendapatkan peringkat bintang 4,9 di App Store dan 4,6 di Google Play berdasarkan ribuan ulasan.


Platform Temenos memungkinkan PVcomBank terus berinovasi dengan alat kode rendah/tanpa kode, memperkenalkan fitur baru dengan cepat. Nasabah bisa membuka rekening dengan KTP elektronik dalam hitungan menit, menggunakan nomor telepon sebagai nomor rekening, memilih produk tabungan, membayar tagihan, dan mentransfer uang melalui QR dan nomor telepon.


Selain itu, pelanggan memiliki widget akses cepat untuk melihat informasi akun dan melakukan transaksi langsung dari layar beranda ponsel mereka, serta memperoleh poin dari setiap transaksi untuk eVoucher, hadiah keuangan, atau sumbangan amal.


PVcomBank telah menggunakan Temenos Core untuk perbankan ritel dan korporasi lebih dari satu dekade. Dengan Temenos Digital, bank ini mampu mengintegrasikan kemampuan front-office dan back-office dalam satu platform yang menghubungkan pusat data on-premise dan cloud, memungkinkan operasional lebih efisien, menyederhanakan proses dengan otomatisasi, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih cepat dan lancar.


Mr. Nguyen Viet Ha, Wakil Direktur Utama PVcomBank, mengatakan, "Mobile banking adalah saluran utama untuk bisnis ritel kami, dan dengan Temenos Digital di AWS, kami dapat memberikan pengalaman pelanggan luar biasa dengan skalabilitas dan fleksibilitas yang kami butuhkan untuk tetap tanggap terhadap tren pasar. Sejak peluncuran PVConnect, kami telah memindahkan lebih dari sejuta pelanggan ke aplikasi baru ini dan sangat senang dengan ribuan komentar positif yang kami terima,"


PVConnect dikembangkan dengan arsitektur cloud-native Temenos, menawarkan waktu respons rata-rata kurang dari 100 ms dan meningkatkan efisiensi operasional sebesar 40%.


Dengan merilis fitur baru setiap dua minggu, PVcomBank mampu memenuhi permintaan pasar dan tetap kompetitif. Bank ini telah mengalami peningkatan signifikan dalam orientasi pelanggan dan simpanan sejak peluncuran PVConnect. Ramki Ramakrishnan, Managing Director - APAC, Temenos, mengatakan.


"Selamat kepada PVcomBank atas peluncuran aplikasi mobile banking barunya dengan Temenos Digital. Memanfaatkan kemampuan digital canggih dari platform cloud-native kami, PVcomBank menetapkan standar pengalaman nasabah terbaik di kelasnya di pasar Vietnam yang sangat kompetitif. Bekerja sama dengan AWS, kami bangga mendukung bank ini dalam mempercepat inovasi dan meningkatkan layanan digitalnya,"


Eric Yeo, Vietnam Country Manager, Amazon Web Services, mengatakan, "Bank-bank di Asia Tenggara terus berinovasi di cloud untuk meningkatkan keamanan, mengoptimalkan operasional, menarik nasabah baru, dan meminimalkan downtime melalui layanan digital yang lebih baik. Kami bangga PVcomBank telah memperluas mobile banking mereka melalui peluncuran aplikasi baru dengan Temenos Digital di AWS, menunjukkan bagaimana inovasi dapat berkembang cepat melalui cloud," (Bd20)


Editor: Mas Bons

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forum Komunitas Temenos

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x