terkini

Ads Google

Ustaz Adi Hidayat Dikritik Soal Hukum Musik, Habib Jafar Beri Pandangan Toleran

Sri Handayani
5/17/24, 11:15 WIB Last Updated 2024-05-17T04:15:59Z
Ustaz Adi Hidayat Dikritik Soal Hukum Musik, Habib Jafar Beri Pandangan Toleran
Ustaz Adi Hidayat Dikritik Soal Hukum Musik, Habib Jafar Beri Pandangan Toleran

Kabaran Gosip, - Ceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang dinilai menghalalkan musik dalam ajaran Islam menuai pro dan kontra, termasuk dari kalangan para pendakwah.


Ustaz Muflih Safitra adalah salah satu pendakwah yang secara keras mengkritik pandangan UAH. Menurut Ustaz Muflih, argumentasi yang digunakan UAH sering kali dipaksakan.


Di sisi lain, Habib Jafar memberikan pandangan yang berbeda dan menekankan pentingnya toleransi dalam menyikapi perbedaan pendapat mengenai hukum musik.


"Pertama-tama, panduannya sesuatu yang sifatnya khilafiyah, terjadi perbedaan pendapat dalam satu hukum, jangan kemudian yang satu memutlakkan dan menganggap yang lain salah," ujar Habib Jafar, dikutip dari kanal YouTube Andre Taulany, Selasa (14/5/2024).


Habib Jafar menekankan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam Islam dan seharusnya tidak menimbulkan pertikaian. Ia mengingatkan agar tidak saling menghakimi hanya karena perbedaan pandangan mengenai halal atau haramnya musik.


"Ketika dia membawa kepada hal-hal yang minimal sia-sia, apalagi maksiat, maka di sanalah musik haram," tambah Habib Jafar.


Dengan pendekatan yang lebih toleran, Habib Jafar berharap umat Islam dapat lebih bijak dalam menghadapi perbedaan pandangan, khususnya terkait isu-isu yang bersifat khilafiyah seperti hukum musik. (Bd20)

        

Mau konten menarik lainnya?

Follow Instagram:

Follow Facebook:

Follow Twitter:

Subscribe YouTube:

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ustaz Adi Hidayat Dikritik Soal Hukum Musik, Habib Jafar Beri Pandangan Toleran

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x