terkini

Ads Google

Hadir Dalam Acara Taaruf Bersama DPP PKB, H. Asmar Siap Bersaing di Pemilukada

Redaksi
5/02/24, 10:27 WIB Last Updated 2024-05-02T03:27:00Z


KABARAN JAKARTA - H. Asmar, Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Kepulauan Meranti, hadir dalam acara Taaruf Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar dengan Bacakada se-Indonesia Zona Sumatera. Acara tersebut digelar di Hotel Mercure Jakarta pada Rabu (1/5/2024) malam.


Sebagai forum silaturahim, acara yang diselenggarakan oleh DPP PKB bertujuan untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dengan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia dalam rangka Pemilukada tahun 2024.


Dalam pengarahannya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan tiga kriteria utama yang akan menjadi pertimbangan dalam penentuan calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 November 2024.


"Kader atau tidak kader sama. Tiga kriteria, yakni elektabilitas, kapasitas, dan visi. Kader pun, kalau tidak memenuhi tiga kriteria tersebut, akan dicoret," tegas Muhaimin.


Lebih lanjut, Muhaimin menjelaskan bahwa pertemuan para bakal calon tersebut bertujuan untuk melakukan penjajakan dari segi elektoral masing-masing serta untuk mendengarkan komitmen terhadap strategi pembangunan daerah. Hal ini dilakukan karena PKB berkomitmen untuk mengabdikan seluruh pilihan politiknya kepada kepentingan rakyat di daerah.





"Kami ingin mendorong desentralisasi. Selama 10 tahun terakhir, terlampau sentralisasi. PKB ingin para calon kepala daerah ini betul-betul siap menjadi pimpinan otonom daerah," katanya.


Setelah mengikuti kegiatan taaruf, Asmar menyatakan maksud kedatangannya adalah untuk memenuhi undangan taaruf bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


"Alhamdulillah, kita berkesempatan menjalin komunikasi bersama PKB dan ada kesamaan persepsi dan pemikiran untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Asmar.


Dia juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacakada Kabupaten Kepulauan Meranti, serta berharap mendapatkan dukungan dari PKB dalam Pemilukada serentak pada November mendatang.


"Pada prinsipnya saya sudah siap untuk mendedikasikan diri saya maju sebagai calon Bupati Kepulauan Meranti dan akan mengikuti kebijakan PKB bila diusung dalam pilkada nantinya," tambahnya. (rilis)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir Dalam Acara Taaruf Bersama DPP PKB, H. Asmar Siap Bersaing di Pemilukada

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x