terkini

Ads Google

Syamsuar Kembali Maju: Melanjutkan Perjuangan untuk Kemajuan Daerah

Redaksi
5/15/24, 11:03 WIB Last Updated 2024-05-15T04:03:59Z

 



KABARAN PEKANBARU, - Syamsuar memastikan diri maju dalam pencalonan Gubernur Riau periode 2024-2029. "Insya Allah saya maju calon gubernur," katanya pada Selasa pagi (14/5). Pernyataan ini mengejutkan banyak pihak, karena sebelumnya ada kabar bahwa dia akan memilih menjadi Anggota DPR RI ketimbang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau (Gubri).


Syamsuar, yang berhasil lolos sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 pada pemilihan legislatif lalu, mengantongi suara terbanyak untuk wilayah Dapil Riau I dari Partai Golkar dengan total 101.876 suara. Partai Golkar sendiri berhasil mengamankan dua kursi di DPR RI dari Dapil Riau I, dengan satu kursi lainnya ditempati oleh Dr. Karmila Sari. Sebagai Ketua DPD Golkar Riau dan mantan Gubernur Riau periode 2018-2024, keputusan Syamsuar untuk maju kembali di pemilihan gubernur menjadi perhatian publik.


Syamsuar sebelumnya tidak memberikan sinyal jelas apakah dirinya akan kembali maju pada kontestasi Pilgubri. Hal ini disebabkan karena dirinya diminta oleh DPP Partai Golkar untuk maju ke DPR RI, dan dia memilih untuk patuh terhadap keputusan tersebut. Namun, dalam pernyataan tegasnya kepada media kemarin, Syamsuar menyatakan sudah waktunya dia kembali maju menjadi Gubri karena banyak masyarakat yang terus bertanya dan meminta agar dia meneruskan pembangunan di Riau.


Ketika mengakhiri masa jabatan sebagai Gubri beberapa waktu lalu, masih ada beberapa pekerjaan prioritas yang belum diselesaikannya. "Mudah-mudahan Allah SWT, melindungi kita semua dan memutuskan saya bisa kembali menjadi gubernur kedua kalinya," harap Syamsuar.


Saat ini, Partai Golkar sedang melakukan survei untuk menentukan calon Gubri yang akan diusung. Survei ini dilaksanakan oleh LSI (Lembaga Survei Indonesia) pimpinan Denny JA dan melibatkan lima tokoh Partai Golkar Riau: Syamsuar, HM Harris (mantan bupati Pelalawan), Idris Laena (Anggota DPR RI), HM Wardan (mantan bupati Indragiri Hilir), dan Nasaruddin (wakil bupati Pelalawan).


Hasil survei ini akan dipublikasikan oleh LSI pada waktu yang ditentukan oleh DPP Partai Golkar. Dari informasi yang berkembang, nama Syamsuar masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk menjadi Gubernur Riau lima tahun mendatang.


Ketika ditanya apakah dirinya lebih memilih menjadi Gubernur Riau atau Anggota DPR RI, Syamsuar menjawab bahwa di manapun dia berbakti untuk negeri, semuanya adalah pilihan terbaik. "Saya percaya bila kemudian saya memutuskan kembali maju ke pencalonan Gubri 2024-2029, ini adalah petunjuk Allah kepada hati saya," tegasnya.


Kepastian maju sebagai calon gubernur ini memberikan sinyal kuat bahwa dia berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan dan membawa Riau menuju masa depan yang lebih baik. Dukungan dari masyarakat dan hasil survei yang mendukung juga menjadi modal penting bagi Syamsuar dalam pencalonannya nanti.


Dalam proses pencalonannya nanti, Syamsuar diharapkan dapat membawa visi dan misi yang jelas serta program kerja yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat Riau. Kepemimpinan dan pengalamannya sebagai mantan gubernur serta anggota DPR RI diharapkan dapat menjadi modal penting dalam mewujudkan Riau yang lebih maju dan sejahtera. Dengan demikian, masyarakat Riau akan memiliki pilihan yang tepat dalam menentukan pemimpin mereka pada Pilgubri 2024-2029.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Syamsuar Kembali Maju: Melanjutkan Perjuangan untuk Kemajuan Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x