terkini

Ads Google

Selangor Juara, Persija Evaluasi Potensi Pemain Muda

Sri Handayani
6/10/24, 22:45 WIB Last Updated 2024-06-10T15:45:12Z
Selangor Juara, Persija Evaluasi Potensi Pemain Muda
Selangor Juara, Persija Evaluasi Potensi Pemain Muda


Kabaran.Id, - Penyelenggaraan RCTI Premium Sports berakhir dengan kemenangan Selangor FC. Bagi Persija, turnamen pasca kompetisi ini menjadi ajang evaluasi dan barometer untuk menilai potensi pemain muda.


Dalam daftar pemain Macan Kemayoran, terlihat nama-nama seperti Alwi Fadillah, Ammar Fadzilah, Dia Syayid Alhawari, Rafa Abdurahman, Radit Raharjo, Ihsan Siregar, Refan Nadief, Aditya Warman, Irpan Abadi, dan Fajar Firdaus, bergabung dengan Raka Cahyana, Alfriyanto Nico, dan Resa Aditya, yang sebelumnya pernah masuk tim utama Persija.


Rafa Abdurahman, putra bek senior Maman Abdurahman, telah menembus tim utama pada akhir Liga 1 2023/2024. Di usia 16 tahun, bek kelahiran 20 Agustus 2007 ini debut bersama sang ayah dalam pertandingan melawan PSIS Semarang pada 30 April 2024.


"Pelajaran bagus untuk mereka. Pemain muda ini menampilkan penampilan terbaik di turnamen ini. Namun, itu belum cukup, masih ada pekerjaan rumah agar bisa meningkatkan performa mereka lagi," ujar pelatih Ferdiansyah.


Ferdiansyah, yang dipercaya Thomas Doll untuk mengembangkan individu tim utama, melihat para pemain muda tidak canggung bermain dengan senior mereka.


"Mereka sudah punya modal dan dua pertandingan yang dijalani menjadi pelajaran. Untuk menjadi pemain sepakbola profesional, apa yang mereka raih saat ini belum cukup. Mereka harus menempa diri agar seimbang dengan senior mereka," tambah pelatih jebolan Program SAD Indonesia di Uruguay 2008-2012 tersebut.


Menurutnya, turnamen ini juga memudahkan tim utama melihat pemain muda yang bisa dicoba di tim utama.


"Turnamen seperti RCTI Premium Sports sangat baik bagi Persija karena mengundang dua tim Malaysia. Ini kesempatan baik bagi para pemain untuk merasakan jam terbang bertanding melawan klub asing," tambahnya. *


Editor: Mas Bons

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selangor Juara, Persija Evaluasi Potensi Pemain Muda

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x