terkini

Ads Google

Kemensos Balai Abiseka Pekanbaru Propinsi Riau Bersama Dinsos Kota Dumai serahkan Bantuan Disabilitas,Lansia dan AMPK

Redaksi
12/03/21, 08:33 WIB Last Updated 2021-12-03T01:33:46Z

 



KABARAN DUMAI, - Tim Kementerian Sosial Balai Abiseka Pekanbaru Provinsi Riau di pimpin Ahmad Subarkah, S.P.d, M.Si, bersama Tim Dinsos Dumai di pimpin Kadis Sosial H Afrilagan SH., M.Si., serahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 30 orang Disabilitas/Lansia berupa kursi roda, tongkat, Hearing Head, Matras Kesehatan, sembako dan nutrisi di wilayah Kecamatan Bukit Kapur.



Setelah penyerahan, Tim Kemensos dan Tim Dinsos, mendapat pesan dari keluarga Disabilitas/Lansia yang mendapat bantuan, berisi ucapan terimakasih kepada Pemko Dumai dan Kementerian Sosial RI. 



"Semoga bisa meringankan beban. Pemko lewat Dinsos, kedepannya tetap komit salurkan lagi bantuan bagi yang berhak," balas Plt Kadis Sosial H Afrilagan, SH., M.Si.


Pada Kamis (2/12/2021) pagi, kembali Kemensos Balai Abiseka serahkan Bansos secara simbolis kepada 30 orang lansia, 28 Disabilitas dan 18 AMPK yang di gelar di halaman kantor Dinsos Kota Dumai jalan Janur Kuning Kelurahan Jayamukti. Bansos yang di berikan berupa Nutrisi 76 paket, kursi roda 18 unit, tongkat 9 pcs, walker 3 pcs, matras cubitus 31 pcs, alat bantu dengar 17 pcs. Bantuan uang tunai bagi yatim-piatu korban Covid-19. Total nilai bantuan Rp 295.371.000,-


Sambutan Kadis Sosial Afrilagan sebelum penyerahan berkata "Bantuan ini merupakan program Kemensos yang di laksanakan Balai Abiseka. Ini hari kedua, yang sebelumnya diserahkan di Bukit Kapur dan Sungai Sembilan"katanya.


Kadis Afrilagan secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada 26 orang PPKS yang bertugas sebagai pendamping yang berkaitan dengan pelayanan. " terimakasih juga saya sampaikan kepada 66 orang PSM yang dengan sabar dan tulus membantu Dinsos. Tahun depan jumlah PSM akan di tambah 7 orang, sesuai dengan penambahan Kelurahan di Kota Dumai, dari 33 menjadi 35," ucap Afrilagan.


Sementara Kepala Balai Abiseka Pekanbaru Riau Ahmad Subarkah lewat sambutannya mengatakan "Kegiatan ini menindaklanjuti hasil asesmen komprehensif yang telah di lakukan sebelumnya untuk 6 kecamatan di Dumai. Yaitu Bukit Kapur, Dumai Barat, Dumai Kota, Dumai Selatan, Dumai Timur dan Sungai Sembilan".


Ahmad Subarkah kemudian menjelaskan profil Balai Abiseka, Program Asistensi Balai Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan wilayah kerja. "Wilayah kerja Balai meliputi 13 Kab/Kota di Riau, kecuali Kampar dan Kuansing. 2 lagi di Payakumbuh dan Lima Puluh Koto di Sumbar serta Kepri," jelas Subarkah.


"Saya berharap Bansos bagi Penerima Manfaat (PM) bisa bermanfaat dan dapat membantu serta meringankan kehidupan sehari-hari," ujar Ahmad.


Kepala Balai Ahmad Subarkah juga berharap penanganan permasalahan PPKS kedepan sangat diperlukan MoU antara Kemensos RI melalui Balai Abiseka, dengan Pemko Dumai lewat layanan Integratif.


"Saya apresiasi kerjasama Kadis Sosial beserta jajarannya yang telah banyak membantu kami dalam menyalurkan bantuan Atensi di lapangan," pungkas Ahmad Subarkah.


Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekda Indra Gunawan berkata "Terimakasih. Saya berharap kedepannya agar di tingkatkan lagi intensitas pelaksanaan nya".


Usai penyerahan bantuan, seorang warga PM yang menerima bantuan 1 unit kursi roda, atas nama sang cucu mengucapkan terima kasih.


"Terimakasih kepada Balai Abiseka dan Dinsos, atas bantuannya. Bantuan kursi roda ini sangat besar artinya bagi cucu saya," haru Samsidir Tanjung, warga BTN Panorama, Jayamukti. 


Rls

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemensos Balai Abiseka Pekanbaru Propinsi Riau Bersama Dinsos Kota Dumai serahkan Bantuan Disabilitas,Lansia dan AMPK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x