terkini

Ads Google

Peduli Semeru, HMI Cabang Kepulauan Meranti Lakukan Aksi Galang Dana

Redaksi
12/15/21, 00:00 WIB Last Updated 2021-12-14T17:23:04Z


Kabaran Meranti -- Puluhan kader HMI cabang kepulauan meranti yang bergabung dengan HMI Komisariat AMIK SELATPANJANG dan HMI KOMISARIAT STAI NH melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Erupsi Gunung Semeru, Selasa (14/12/2021).


Salah seorang koodinator aksi dari HMI komisariat AMIK Selatpanjang SRI SUSANTI dan koordinator dari HMI STAI Nh EKO DARMAWAN mengatakan bahwa aksi penggalangan ini murni atas panggilan kemanusiaan.


“Perlu bapak ibu ketahui bahwa aksi kita kali ini murni atas panggilan kemanusiaan, dimana saudara-sudara kita yang ada di Sekitar gunung Semeru sangat memerlukan dukungan dari kita semua, bukan hanya rasa suporting sikap tapi juga berupa materil, dan apa yang kami lakukan bukan atas dasar kepentingan kelompok kami, melainkan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami atas musibah tersebut,” Terang Sri.


Senada juga di ucapkan oleh RIKI SAPUTRA yang merupakan sekretaris HMI Cabang Kepulauan Meranti, dan Langsung memimpin aksi di lapangan pada kegiatan galang tersebut menuturkan bahwa sisi kemanusiaanlah yang memanggil pihaknya untuk turun ke jalan.


“Banyak sanak saudara kita di Sekitar Gunung Semeru terutama Kabupaten Lumajang sangat dan sangat memerlukan uluran tangan kita semua, dan saya menyakini berapapun yang diberikan bapak ibu semuanya pada hari ini bernilai ibadah, kami disini hanyalah sebatas mengumpulkan saja,” tuturnya.


“Penggalangan dana ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami HMI bersama masyarakat Meranti terhadap warga yang terkena musibah di area gunung semeru, suatu bentuk kepedulian masyarakat selain dari doa dengan bentuk aksi seperti inilah kami membantu menghubungkan kepedulian masyarakat yang ingin membantu tapi tidak tersalurkan,” ungkap riki.


Sementara itu disampaikan juga oleh pendamping / mentor HMI Komisariat AMIK Selatpanjang Sangswito Mengucapkan, Terima kasih kepada masyarakat Meranti yang telah mau berbagi ditengah situasi sulit saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.


“Tentunya ucapan terima kasih kami sampaikan pada masyarakat Meranti khususnya, yang telah mau berbagi meski ditengah situasi sulit pandemi covid-19 dengan menyisihkan rezekinya kepada kita hari ini, bahkan tadi saya lihat ada yang memberi 200 ribu, saya kira ini sangat positif sekali,”katanya.




Lebih lanjut, sang menjelaskan agar kegiatan ini bisa di lakukan oleh lembaga atau Organisasi lain supaya sama-sama memberikan empati kepada para korban erupsi gunung semeru. 


”Besar Harapan kegiatan ini bisa di ikuti oleh lembaga atau organisasi-organisasi lain agar ikut terlibat untuk meringankan beban saudara kita yang ada di sekitar gunung Semeru," Harapnya.


Dilanjutkan lagi oleh sangswito, saya juga mengucapkan terimakasih kepada adinda semua baik dari kader HMI komisariat AMIK, komisariat STAI dan cabang yang sudah bahu membahu meringankan beban dan derita korban bencana alam ini, 


"Nantinya hasil keseluruhan dari penggalangan dana ini tentu akan kita salurkan ke daerah terdampak bencana tersebut, dan kami berharap semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana," tutupnya.


Kegiatan aksi sosial ini di inisiatif oleh HMI Komisariat AMIK Selatpanjang dilaksanakan selama 3 hari, disejumlah ruas jalan hingga pasar dengan total donasi terkumpul sejumlah Rp. 8.000,500,- turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris HMI Cabang Riki Saputra, Bendahara Cabang Sopiah, Pendamping/Mentor HMI Komisariat AMIK Sangswito, Ketua Terpilih Komisariat AMIK 2021-2022 Sri Susanti, Sekertaris Terpilih Nurul Akilah, Bendahara Terpilih Hayu Anjrian Ningsih, Seluruh Pengurus dan Kader HMI Komisariat AMIK, Pengurus Komisariat STAI, dan Perwakilan Pengurus Cabang.


Penulis : SA

Editor : Redaksi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Semeru, HMI Cabang Kepulauan Meranti Lakukan Aksi Galang Dana

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x