terkini

Ads Google

Bupati Meranti H.Adil Resmikan Perubahan Status Musholla Menjadi Masjid Nikmaktullah

Redaksi
2/04/22, 13:28 WIB Last Updated 2022-02-04T06:28:28Z


Kabaran Meranti, – Bupati Kepulauan Meranti H.Adil SH meresmikan perubahan status Musholla Nikmatullah menjadi Masjid Nikmatullah di Pelabuhan Dusun III Desa Banglas, Jum’at (2/2/2022).


Peresmian oleh Bupati Kepulauan Meranti H.Adil SH. tersebut disaksikan oleh Abdul Zaid Selaku Kepala Desa Banglas Zaid, Ketua Kemenag Merantu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mustafa, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti dan Camat Tebing Tinggi Usni Mubarak tokoh masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti H.Adil menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Jalan Pelabuhan Dusun III Desa Banglas. “Perubahan status Mushalla menjadi Masjid adalah bukti semangat keimanan kita kepada Allah SWT,” ucap H.Adil di sela sambutanya. 


H.Adil juga mengatakan rasa bangganya atas semangat masyarakat dalam membangun serta meramaikan Masjid Nikmatullah dan selalu menjaga kebersihan masjid untuk terlihat bagus dan semakin ramai.





" Kalau bisa lebih ramai lagi, nyusul ada musolla menjadi masjid, jamaah bertambah setiap lima waktu," kata H.Adil.


Ia berharap, dengan adanya masjid yang banyak, tentunya semua masyarakat masuk surga dan kita ada program wajid sholat di masjid dan musollah bagi siswa dan anak- anak kita dalam suatu Program pendidikan membina qori dan qoriah.


" Kami harapkan juga kepada orang tua program maghrib berjamaah dan ngaji berjamah dan isya berjamaah, agar masyarakat bisa cerdas maju dan martabat sesuai visi dan misi Bupati Kepulauan Meranti," ungkap H.Adil.


Menurut, H Adil setiap masjid dan musolla harus ada Hafis Al Quran, sudah di jamin oleh pemerintah dan merubah pendidikan yang bagus dalam bidang keagaman.


" Pemerintah sudah menjamin pendidikan di Kepulauan Meranti semua sudah di siapkan pemerintah juga termasuk di jamin juga kesehatan oleh pemerintah begitu juga akan membina Qori dan Qoriah dalam mengembangkan Hafis dan Hafizah andalan," ucap H.Adil lagi.



Hal yang sama di sampaikan Ketua Pembentukan Pengurus Masjid Nikmatullah Razid menyampaikan bahwa dalam kepanitiaan kami menggelar unsur pengurus dan dalam membangun masjid Nikmatullah dengan rasa sabar serta ikhlas.


" Dari 1992 surau ini sudah berdiri

dan semoga mendapatkan nikmat dari Allah SWT, kami harus mempermudahkan jalan Allah, dalam menjalankan ibadah, mudah mudahan dengan resminya masjid ini maka masyarakat akan mendapatkan kemakmukran sholat berjamaah dan meningkatkan iman dan taqwa. " ungkap Razid.



Kepala Desa Banglas Abdul Zaid menyampaikan bahwa sudah lama masyarakat mendambakan musolla menjadi masjid Nikmatullah.


" Dukungan kita bersama dan dukungan pemerintah daerah terutama Bupati Meranti H.Adil SH, mewakili masyarakat mohob dukungan pembagunan di Desa Banglas, " ungkap Zaid.


Ia berharap, dalam mendiri memang susah bagaimana kita memakmurkan masjid Nikmatullah agar menjadi lebih baik dan lebih baik kedepanya lagi.(Bom)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Meranti H.Adil Resmikan Perubahan Status Musholla Menjadi Masjid Nikmaktullah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x