terkini

Ads Google

BI Kembali Buka Layanan Penukaran Uang Baru

Redaksi
4/04/22, 11:25 WIB Last Updated 2022-04-04T04:25:22Z

 


Ilustrasi Tukar Duit

Kabaran Jakarta, Sempat ditiadakan selama 2 tahun akibat pandemi, Tahun ini Bank Indonesia (BI) Kembali membuka layanan penukaran Uang rupiah Baru selama Ramadhan.


"Kita buka kembali layanan penukaran uang untuk melayani masyarakat," ujar Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman, dalam Kick Off Serambi Rupiah Ramadhan, dikutip dari Kompas, Senin (4/4/2022). 



Selain itu BI juga meluncurkan aplikasi PINTAR, yakni sebuah platform yang disiapkan untuk memfasilitasi layanan penukaran uang di kalangan masyarakat.


Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa melakukan pemesanan penukaran uang terlebih dahulu secara online di berbagai daerah Tanah Air. 


"Nanti di situ bisa melakukan pemesanan apa yang bapak/ibu inginkan, pada tanggal berapa, jumlahnya berapa, itu bisa dilakukan," kata Aida. 


Sementara itu, Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim mengatakan, layanan penukaran uang pada periode Ramadhan kali ini juga diperluas, menjadi sebanyak 5.013 titik penukaran, meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodebek dan 4.560 di luar wilayah Jabodebek yang dapat diperoleh masyarakat mulai 4-29 April 2022. 


"Titik layanan juga mengalami peningkatan," katanya. 


Marlison menjelaskan, pembukaan kembali dan perluasan layanan penukaran uang telah mempertimbagkan perkembangan kondisi Covid-19 yang semakin membaik, ditunjukan dengan mulai dibukanya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik Lebaran. 


"BI bersama perbankan kembali akan melayani layanan kas kepada masyarakat," pungkas dia.


Penulis : Rully R. Ramli

Editor : Admin


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BI Kembali Buka Layanan Penukaran Uang Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x