terkini

Ads Google

Salah Satu Destinasi Wisata Alami Peningkatan

Sri Handayani
5/07/22, 00:42 WIB Last Updated 2022-05-06T17:42:52Z
Salah Satu Destinasi Wisata Alami Peningkatan


Kabaran Bandung Barat, - Pengelola wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bak ketiban durian runtuh memasuki libur Lebaran kali.


Setelah dua tahun sepi pengunjung, angka kunjungan wisatawan ke Lembang KBB meningkat drastis hingga 100 persen. 


Momen libur Lebaran ditambah pelonggaran kegiatan masyarakat, jadi faktor utama ribuan wisatawan datang berbondong-bondong. 


Salah satu destinasi wisata yang mengalami peningkatan kunjungan yakni Floating Market. 


Jika dibandingkan sebelum Lebaran, tingkat kunjungan wisatawan naik hingga 100 persen, bahkan sejak hari H lebaran hingga H+3 ini, jumlah pengunjung mencapai 15 ribu orang.


"Jumlah pengunjung itu berdasarkan penghitungan tiket masuk. Jadi, kalau dipersentasekan currying capacity sudah mencapai 70 persen," kata Manajer Operasional Floating Market, Melani Karnadi, Jumat 5 April 2022. 


Bahkan, saking banyaknya pengunjung yang datang ke objek wisata Floating Market ini, pihaknya harus melakukan buka tutup, terutama ketika tempat parkir sudah penuh.


"Seperti dua hari yang lalu, kita berlakukan buka tutup karena tempat parkir sudah penuh," kata Melani.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Heri Partomo mengatakan, untuk saat ini sudah tidak ada lagi pembatasan kunjungan wisatawan karena kasus penyebaran Covid-19 di KBB sudah menurun.


"Itu seiring diterbitkannya Surat Edaran (SE) kepada para pelaku industri usaha destinasi pariwisata Bandung Barat. Jadi, hal ini membuka peluang bagi wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di KBB," katanya.


Ia mengatakan, dengan adanya pelonggaran aturan wisata pada libur lebaran ini menjadi momentum untuk meningkatkan kembali geliat kunjungan wisata yang sebelumnya sempat redup. 


"Selama ini tingkat kunjungan wisatawan sangat rendah masih di kisaran 10 persen dari kapasitas maksimal. Oleh karena itu diharapkan libur lebaran ini bisa meningkat sampai dengan 50 persen atau maksimal 75 persen dari kapasitas jumlah pengunjung obyek wisata," ucap Heri.***




Sumber: Ayo Bandung

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salah Satu Destinasi Wisata Alami Peningkatan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x