terkini

Ads Google

Serahkan Mandat, Datuk Panglima Muda : Penerima Mandat Harus Menyusun Kepengurusan

Redaksi
9/07/22, 15:55 WIB Last Updated 2022-09-07T08:55:59Z


Kabaran Pekanbaru, -- Ketua  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPD LLMB) Pekanbaru Datuk Panglimo Mudo,Muhammad Uzer didampingi Sekretarias Umum LLMB Pekanbaru Azmi Azis resmi menyerahkan mandat pada 3 (tiga) Pengurus  Dewan Pimpinan Cabang  Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan.


Acara penyerahan Surat Mandat dihadiri seluruh pengurus DPD LLMB Pekanbaru  dan DPC  LLMB  Kecamatan berlangsung di Sekretariat DPD LLMB Pekanbaru di Jalan Rambutan Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.


Adapun 3 (tiga) Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan yang menerima mandat yakni  Datuk Panglima Bungsu,Jhon Hengra,Amd menjabat Ketua DPC LLMB Kecamatan Sukajadi selanjutnya Panglima Bungsu Saiful Yusri menjabat Ketua DPC LLMB Kecamatan Sail sedangkan DPC LLMB Kecamatan Pekanbaru Kota diserahkan pada Datin Ermaneli.


Ketua DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Pekanbaru,Datuk Panglimo Mudo,Muhammad Uzer saat ditemui awak media, Selasa (06/09/2022) mengatakan hari ini kami memberikan mandat kepada dua Panglima Bungsu dan satu Datin, yang nantinya penerima mandat tersebut  diberi waktu dalam 20 hari dapat menyusun ke pengurusan DPC  LLMB di Kecamatan masing - masing.


Dikatakan Uzer   dirinya  baru tiga bulan menerima mandat  dari Ketua DPP LLMB Datuk Panglima Besar, Ismail Amir  menjadi Ketua DPD LLMB Kota Pekanbaru, dan dirinya berkomitmen akan menjalankan amanah dari Datuk Panglima Besar DPP LLMB membesarkan LLMB di Kota Pekanbaru, salah satunya membentuk Kepengurusan DPC LLMB di setiap Kacamatan dan Kepengurusan PAC LLMB di Tingkat Kelurahan . 


Dan Alhamdulillah saat ini sudah terbentuk 11 (sebelas) Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan, sementara khusus untuk tiga Kecamatan di Rumbai di Pimpin oleh Dewan Pimpinan Daerah Khusus LLMB  Rumbai bersatu.


Dari 11 Ketua DPD LLMB yang telah terbentuk ada satu DPD di Pimpin seorang Datin yakni DPC LLMB Kecamatan Pekanbaru Kota, Datin Ermaneli.


"Dengan adanya Datin menjadi Ketua DPC LLMB Kecamatan,ini menandakan LLMB bukan saja milik kaum laki – laki, jadi siapa saja baik laki – laki maupu perempuan dapat menjadi Pengurus dan anggota LLMB,”tutur Datuk Panglima Muda Muhammad Uzer.


Sebagai perisai Negeri Melayu, LLMB tidak saja dijadikan wadah berhimpun bagi anak Negeri Melayu, tetapi juga membuka diri bagi semua suku dan golongan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru dan Riau umumnya.


Keberadaan organisasi ini bukan untuk melayukan orang Melayu, karena toh sudah Melayu,justru kami ingin menghimpun dan mangajak kawan – kawan dari suku lain atau pendatang untuk bergabung di LLMB, bersama – sama berkiprah dan ikut berkontribusi membangun daerah ini sebagaimana ungkapan  Melayu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.


Harapan Uzer bersatunya komponen masyarakat di LLMB tentu ini akan lebih kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.


"Seperti yang kami lakukan saat ini menperjuangkan hak anak tunas bangsa  untuk mendapatkan Pendidikan yang layak," pungkas Uzer**(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Mandat, Datuk Panglima Muda : Penerima Mandat Harus Menyusun Kepengurusan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x