terkini

Ads Google

Kapolres Andi Yul Dimata Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Meranti

Redaksi
2/19/23, 22:24 WIB Last Updated 2023-02-19T15:50:18Z


Kabaran Meranti, - Selama kurang lebih 1,6 tahun menjabat sosok Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kepulauan Meranti dinilai sangat berpengaruh untuk kemajuan Kabupaten termuda di Riau ini terutama bagi masyarakat dan pengusaha di Meranti.


Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH dikenal sebagai Pemimpin yang memiliki rasa sosial tinggi dan sangat respon dalam menjaga keamanan, ketertiban bersama masyarakat. Seperti diketahui banyak pemberitaan Kapolres Andi Yul sering terjun ke lapangan bersama jajaran untuk menyapa dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat Meranti. 


Hal tersebut diakui salah seorang tokoh masyarakat Sugianto alias mas Tato, menurut mas Tato sosok Kapolres Andi Yul yang humanis dan sangat dekat dengan masyarakat.


"Beliau aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan selalu hadir bersama masyarakat. Gaya kepemimpinannya yang responsif terhadap keluhan masyarakat dibuktikan dengan keterlibatannya yang selalu duduk bersama masyarakat," kata mas Tato kepada media ini, Ahad (19/02) bertempat di kantor MPC Pemuda Pancasila Meranti.

 

Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila mengatakan, Kapolres Andi yul rutin membuka ruang untuk mendengarkan langsung keluh kesah dari masyarakat. 


"Ya, Kegiatan positif Giat Jumat Curhat yang dilaksanakan Kapolres menjadi wadah rutin untuk mengeratkan hubungan antara institusi Kepolisian dan masyarakat," ucapnya.


Kita apresiasi kinerja beliau, ucap mas Tato, sosok Andi Yul yang mengayomi masyarakat sangat kita rasakan dengan intensnya komunikasi dan silaturahmi bersama masyarakat Meranti.


"Beliau selalu melibatkan peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, selain itu dalam hal penegakan hukum beliau juga sosok yang tegas dan tidak pandang bulu," kata Sugianto yang juga Dewan Pembina JMSI Meranti.


Dikatakan mas Tato, banyak upaya pencegahan untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan keamanan, ketertiban di tengah masyarakat. Pengungkapan kasus kriminal dan tindak pidana juga tak lengah beliau lakukan. 


"Hal tersebut beliau lakukan demi menjaga kenyamanan dan memajukan kabupaten Kepulaun Meranti ini," ujarnya.


Sementara itu, tokoh muda Nurul Fadli aktif sebagai ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Meranti menyampaikan, Kapolres Meranti yang dikenal ramah dan mudah senyum ini sangat peka terhadap kondisi deerah Meranti.


"Pak Andi yul kita itu humble, humanis dan dekat dengan semua kalangan. Berbagai kegiatan yang beliau ikuti, saya mengamati Kapolres Meranti kita ini akrap dan sering bersama masyarakat," sebut Fadli.


Fadli mengatakan, mulai dari kalangan Pemuda, pekerja Buruh Harian Lepas, tukang becak, dan semua profesi beliau dekati. Begitu juga dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan komunitas mendapat sentuhan dari Kapolres Andi yul.


"Sering saya lihat aktifitas Kapolres untuk menjaga silahturahmi, baik bersama pemerintah, swasta, dan pengusaha. Pak Andi yul merangkul semua unsur masyarakat," ucap ketua JMSI Meranti.


Ditempat berbeda, Pengusaha muda Hermanto Pangaribuan alias Aka mengapreasi kinerja kapolres dalam menjaga dan menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


"Bagi kami keamanan dan ketertiban masyarakat nomor satu di Meranti ini, dan itu sudah dibuktikan dimasa kepemimpinan Andi yul," kata Hermanto.


Menurut Hermanto akrap disapa Aka, semua orang bisa bekerja dan melakukan kegiatan di masyarakat kalau suasana nyaman dan tentram. 


"Terimakasih kepada Kapolres Meranti, banyak kegiatan di masyarakat yang berjalan dengan kondusif. Semua orang nyaman dan tentram hidup berdampingan bersama di Meranti ini," kata Aka.


Hermanto Pangaribuan alias Aka yang juga Dewan Pakar JMSI Meranti memberikan apresiasi kepada Kapolres Meranti Andi yul dan terus berkomitmen memberikan kinerja terbaik kepada seluruh lapisan Masyarakat.


Tim JMSI 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Andi Yul Dimata Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x