terkini

Ads Google

CEO Olahraga PT Persib Bandung Berikan Teguran Terhadap Pemilik Akun X @samsecond

Sri Handayani
4/18/24, 19:23 WIB Last Updated 2024-04-18T12:25:26Z

 

CEO Olahraga PT Persib Bandung Berikan Teguran Terhadap Pemilik Akun X @samsecond

CEO Olahraga PT Persib Bandung Berikan Teguran Terhadap Pemilik Akun X @samsecond


Kabaran Bola, - CEO Olahraga PT Persib Bandung Teddy Tjahjono memberikan teguran atau somasi hukum publik terhadap akun X dengan nama pengguna samsecond_. Somasi tersebut disampaikan Teddy melalui akun pribadinya pada Selasa, 16 April 2024.


Teddy Tjahjono menyatakan, akun yang bersangkutan menuduhnya memberikan kesaksian yang memberatkan di Polres Tangsel terkait kerusuhan Bobotoh pada laga Persib Bandung vs Dewa United.


Peristiwa bentrok antar suporter diketahui terjadi di Indomilk Arena Tangerang pada 26 November 2023.


“Dalam pemanggilan ini, saya menegur dengan tegas dan tegas kepada pemilik akun X, @samsecond_, yang telah menuduh saya tanpa bukti dan dasar sebagai saksi yang memperparah kasus beberapa kerusuhan Bobotoh pada pertandingan sepak bola antara Dewa United dan Persib di stadion. Indomilk Arena Tangerang,” tulis Teddy pada Rabu, 16 April 2024.


Teddy pun menegur akun X yang diduga menyebarkan berita acara pemeriksaan (BAP) dari keterangan Teddy di Polres Tangsel.


Pada Kamis, 4 April 2024, jam 17.26 WIB, sebuah posting BAP dipublikasikan di platform media sosial X. Posting tersebut mengisahkan bahwa Teddy telah menjadi saksi yang merugikan bagi Bobotoh, tetapi tidak berhasil.


Postingan tersebut memicu berbagai reaksi dari Bobotoh, dengan sebagian besar dari mereka mengekspresikan kekecewaan terhadap sikap Teddy.


"Dengan somasi ini, saya juga ingin menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar. Saya yakin bahwa tuduhan tersebut tidak benar karena tidak sesuai dengan fakta yang ada," kata Teddy.


Dia memberikan batas waktu 48 jam kepada pemilik akun samsecond_ untuk bertemu dan meminta maaf secara langsung. Jika somasi tidak diperhatikan, dia menyatakan akan menggunakan langkah hukum.


Dalam beberapa cuitannya, akun samsecond_ menyatakan kesiapannya untuk bertemu dengan Teddy guna membahas masalah tersebut. Dia juga meminta dukungan doa dari Bobotoh lainnya.


"Dalam mengkritik Pak Teddy, saya melakukannya demi kepentingan bersama Bobotoh, bukan untuk kepentingan pribadi. Mohon doanya," tulisnya.


Editor: Mas Bons

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CEO Olahraga PT Persib Bandung Berikan Teguran Terhadap Pemilik Akun X @samsecond

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x